https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   28 June 2021 - 18:00 wib

BPOM Terbitkan Syarat Konsumsi Obat Ivermectin

berita-profile

Inilah

0

0

INILAHCOM, Jakarta -  Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengeluarkan izin uji klinis terhadap Ivermectin sebagai obat Covid-19.

Namun selama uji klinis berlangsung, penggunaan obat ini diperbolehkan hanya dengan resep dokter sesuai dengan kondisi klinis.


"Apabila masyarakat membutuhkan obat ini dan tidak dapat ikut uji klinik, dokter juga dapat memberikan obat ini dengan tentunya memperhatikan sesuai protokol uji klinik yang disetujui untuk kehati-hatian," kata Kepala BPOM Penny Lukito dalam keterangan pers bersama Menteri BUMN Erick Thohir disiiarkan lewat Youtube BPOM RI, Senin (28/6/2021).


Dia berujar, izin uji klinik dari BPOM ini tak lantas menjadi alasan bagi masyarakat membeli dan mengonsumsi Ivermectin secara bebas.

"Tentunya kami mengimbau kepada masyarakat dengan adanya pelaksanaan uji klinik maka masyarakat agar tidak membeli Ivermectin secara bebas, termasuk juga tidak membeli melalui platform online yang ilegal," tegasnya.

Izin uji klinik terhadap Ivermectin yang dikeluarkan BPOM sendiri, adalah sebagai obat yang dapat digunakan sebagai obat pendamping Covid-19.


 

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Viral

BPOM Didorong Cek Efektifitas Ivermectin Sebagai Obat Covid-19

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) didorong lebih progresif da