https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   28 June 2021 - 23:17 wib

Bea Cukai Makassar Terima Penghargaan BNNP Sulsel

berita-profile

Inilah

0

0

Bea Cukai Makassar terima penghargaan dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel dalam acara peringatan hari anti narkotika internasional (HANI) yang diselenggarakan di RM Popsa, Makassar, pada Sabtu (28/06).

Bertepatan dengan hari anti narkotika internasional, BNNP Sulsel mengadakan rangkaian acara peringatan. Peringatan HANI tahun ini mengangkat tema “Perang Melawan Narkoba (War On Drugs) di Era Pandemi Covid-19 menuju Indonesia Bersinar (Bersih Narkoba)”. Tujuan dari diadakannya peringatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya yang ditimbulkan dari pemakaian obat-obat terlarang tersebut. Selain itu, masyarakat turut dilibatkan untuk melawan misinformasi terkait narkotika dengan membagikan fakta seputar narkotika, mulai dari risiko kesehatan, solusi untuk mengatasi masalah narkotik, hingga pencegahan berbasis bukti, pengobatan, serta perawatan.

“Hari anti narkotika internasional adalah hari untuk berbagi temuan penelitian, data berbasis bukti, dan fakta yang menyelamatkan jiwa, untuk terus memanfaatkan semangat solidaritas bersama,” ujar Brigjen Pol Ghiri Prawijaya selaku Kepala BNNP Sulsel.

Pada kesempatan ini, Bea Cukai Makassar mendapatkan penghargaan dari Kepala BNNP Sulsel sebagai apresiasi atas partisipasi aktif dalam menjalin sinergi dengan BNNP dalam rangka pengungkapan jaringan narkotika di Kota Makassar.

“Di sepanjang tahun 2020, Bea Cukai Makassar telah melakukan 16 kali penindakan narkotika. Hingga di penghujung semester I tahun 2021, Bea Cukai Makassar telah melakukan kegiatan penindakan narkotika sebanyak 21 kali. Seluruh kegiatan penindakan yang berhasil dilakukan tentunya tidak lepas dari sinergi yang baik dengan instansi terkait. Kami mengucapkan terima kasih kepada Kepala BNNP Sulsel beserta jajaran atas apresiasi yang telah diberikan,” pungkas Kepala Kantor Bea Cukai Makassar, Eva Arifah Aliyah.

Kedepannya, diharapkan Bea Cukai Makassar dan BNNP Sulsel dapat menjalin sinergi yang lebih baik lagi dengan saling menghilangkan ego sektoral untuk bersama-sama mengungkap jaringan narkotika di Sulawesi Selatan, khususnya di Kota Makassar.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

Tidak Ada Berita yang Relevan