Jelang Perayaan Idul Adha

Mendag Pastikan Stok Sembako Aman Terkendali

IN
Oleh inilahcom
Selasa 29 Juni 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi mengatakan ketersediaan pasokan sembako jelang perayaan Idul Adha dipastikan aman. Sehingga, Mendag yakin harga akan stabil.

"Ya, ini kan salah satu perayaan hari besar nasional. Kami kan wajib menjaga. Insya Allah, stoknya ada dan terjamin," terang Lutfi yang ditemui saat mendampingi Menteri BUMN Erick Thohir di Sentra Vaksinasi Bersama BUMN, Bandara Polonia Medan, Sumatera Utara, Sabtu. Menurutnya, saat ini Kemendag terus memantau ketersediaan pasokan sejumlah komoditas pokok.

Pasalnya, kata Eks Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat itu, kelancaran pasokan dari sentra produksi ke pasar sangat bepengaruh pada harga."Kami tidak ada impor dan semuanya biasa. Seperti beras, kita panen tahun ini bagus sekali. Jadi, saya tidak menghitung adanya impor," tegas dia.

Lutfi memerinci untu harga gula pasir, minyak goreng, daging sapi, daging ayam, dan lain sebagainya dipastikan tetap terjaga pasokannya."Karena menurut perhitungan (produksi) gula pasir kita pada tahun ini, tidak lebih buruk dari tahun sebelumnya. Jadi, mestinya semuanya aman," kata Menteri Lutfi.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA