https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   29 June 2021 - 12:01 wib

Begini Kronologi Polisi Bekuk Mucikari Daring

berita-profile

Inilah

0

0

INILAHCOM, Balikpapan - Seorang pria berinisial JR (41) dibekuk Polisi  lantaran  menjadi muncikari, alias menjual jasa seks dua wanita di Balikpapan.


“Dia bertransaksi melalui aplikasi WhatsApp,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resort Kota (Kasat Reskrim Polresta) Balikpapan Komisari Polisi (Kompol) Rengga Puspo Saputro.

Awalnya polisi mendapat nomor WhatsApp JR. Lalu anggota menyamar dengan menghubungi JR dan memesan layanan jasa seks. Harga layanan yang disanggupi adalah Rp1,5 juta untuk satu wanita atau Rp3 juta untuk keduanya.

“Setelah sepakat dengan harga layanan, JR menyanggupi dan mengatakan ada wanita berusia 24 dan 29 tahun yang akan datang ke kamar hotel pemesan,” tutur Kompol Rengga.

Tak lama berselang, JR bersama 2 wanita datang ke tempat yang disepakati. Begitu mereka muncul, JR ditangkap bersama  dengan barang bukti.

“Pelaku ini akan dijerat Pasal 2 atau Pasal 9 UU RI No 21 tahun 2007 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang, atau Pasal 296 KUHP atau 506 KUHP dengan ancaman pidananya berupa penjara enam tahun,” lanjut Kasat Reskrim. Prostitusi atau penawaran dan pemberian layanan seks tergolong dalam perdagangan orang.

Dari JR ini juga polisi mendapat pengakuan bahwa JR mengutip biaya jasanya sebagai penghubung sebesar Rp200 ribu dari setiap wanita, atau Rp400 ribu dari kedua wanita tersebut.

JR juga mengungkapkan siapa saja pelanggan atau pemesan jasa layanan seks dari wanita-wanita yang dihubungkannya. Secara umum JR menyebutkan mereka adalah karyawan dan sebagian orang umum.

 

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

Tidak Ada Berita yang Relevan