https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   30 June 2021 - 15:30 wib

Soal PPKM Darurat, Anies : Sedang Difinalisasikan

berita-profile

Inilah

0

0

INILAHCOM, Jakarta - Kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat hanya berlaku di Pulau Jawa. Kini, pemerintah pusat masih melakukan  pembahasan aturan itu dan sudah hampir rampung.

"Nah, itu semua sedang difinalisasikan hari ini oleh Menko Kemaritiman dan Investasi sebagai ketua untuk penanganan di Jawa sehingga nanti diumumkannya se-Jawa, bukan hanya untuk satu dua loakasi saja. Sejawa," kata Gubernur Jakarta Anies Baswedan, Rabu (30/6/2021).

Anies menyampaikan pembatasan tersebut bakal mengatur tentang kriteria di tiap-tiap daerah Kabupaten/Kota dengan kategori zonasi tingkat penyebaran virusnya.

Didalamnya, juga akan memuat panduan detail tentang pembatasan apa saja kemudian yang akan diperketat.

"Artinya begini, dibuat kriteria, nanti masing-masing kabupaten, kota mengikuti kriteria itu, masuk di dalam kategori apa dan dari situ ketentuan garis kecilnya itu, detailnya itu disebutkan. Akan ada panduan detail tentang bentuk-bentuk pembatasan yang akan dilakukan," jelasnya.


Namun, Anies menekankan agar masyarakat tak menilai aturan ini sebagai pembatasan semata guna menekan aktivitas. Karena ini demi keselamatan warga terhindar dari penularan virus berbahaya ini.

"Tapi saya ingin sampaikan, ini adalah iktiar penyelamatan, bukan sekedar pembatasan, jadi jangan kita mengira pembatasan untuk pembatasan, bukan. Tujuannya adalah penyelamatan, untuk melakukan penyelamatan, harus dilakukan pembatasan," pungkasnya. [wll]

 

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

Tidak Ada Berita yang Relevan