https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   30 June 2021 - 16:00 wib

KNKT Investigasi Pemicu Tenggelamnya KMP Yunicee

berita-profile

Inilah

0

0

INILAHCOM, Denpasar - Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), hingga saat ini masih melakukan investigasi terkait penyebab tenggelamnya KMP Yunicee di Selat Bali.


"Diinvestigasi oleh KNKT (Komite Nasional Keselamatan Transportasi). Selain KNKT, Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) bakal turun melakukan tugasnya menyikapi kecelakaan KMP Yunicee,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Bali I Gde Wayan Samsi Gunarta, Rabu (30/6/2021).

Ia menambahkan, karena kejadian berada antara dua wilayah, maka BPTD Jawa Timur dan BPTD Bali-NTB akan mendalami musibah tersebut.

“Masing-masing melakukan tugasnya lah untuk melihat seperti apa proses yang terjadi secara internal. Seperti apa kapal ini bergerak sebelumnya dan  bagaimana. Karena kan sebelumnya (KMP Yunicee) pasti dari Gilimanuk dia," jelasnya.

Ia menegaskan,  pihaknya tidak ingin peristiwa tenggelamnya KMP Yunicee terulang lagi. Sehingga harus dilakukan evaluasi seperti apa sebenarnya kondisi pemuatan, administrasi dan sebagainya dalam kapal tersebut.

“Ini situasi yang tidak mengenakan buat kita semua. Artinya, bukan sesuatu yang biasa, karena itu harus dianggap sebagai sesuatu yang harus diinvestigasi kemudian kita akan lihat seperti apa masalahnya," tandasnya.

Sebelumnya, diketahui KMP Yunicee membawa 16 orang ABK, 41 orang penumpang dan kendaraan 40 Unit berangkat dari Pelabuhan Ketapang Banyuwangi menuju Pelabuhan Gilimanuk Kabupaten Jembrana.

Saat pelayaran kapal tersebut dihantam ombak dikarenakan angin kencang, sehingga kapal terbawa arus hingga ke Selatan Pelabuhan Gilimanuk yang mengakibatkan kapal mengalami kemiringan, terbalik, dan tenggelam.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

Tidak Ada Berita yang Relevan