https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   03 July 2021 - 12:00 wib

Surabaya Percepat Vaksinasi Gotong Royong

berita-profile

Inilah

0

0

INILAHCOM, Surabaya -  Pelaksanaan Vaksin Gotong Royong (VGR) di wilayah Kota Surabaya, Jawa Timur, dipercepat. Langkah tersebut sebagai upaya menghambat penularan COVID-19


"Serapan vaksinnya harus tinggi, apalagi ini vaksin gotong royong, dengan biaya perusahaan, sehingga harus didorong terus," kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Sabtu (3/7/2021).

Wali Kota Eri memastikan akan mengirimkan surat kepada Biofarma untuk menambah alokasi vaksin khusus untuk PT SIER. Sebab, Eri ingin karyawan dan semua buruh di PT SIER tervaksin semuanya.

Sementara itu, Direktur Pemasaran dan Pengembangan PT SIER Silvester Budi Agung mengaku Wali Kota Eri menghubungi langsung PT SIER dan meminta untuk aktif berkoordinasi dengan Biofarma, supaya bisa menambah volume VGR.

Hal ini, lanjut dia, dilakukan agar perusahaan di Kawasan Industri SIER dapat segera mengakses VGR kepada para pekerjanya.


"Kami akan segera lakukan upaya-upaya untuk percepatan serapan itu. Sementara ini kami bisa sampai 400 perhari dengan tenaga yang kami miliki. Ke depan, akan terus kami optimalkan alokasi vaksin dari Biofarma ini," kata Silvester.

Ia juga mengaku senang setelah melihat pelaksanaan vaksinasi VGR batch pertama sebanyak 1.000 dosis berjalan lancar. Bahkan, protokol kesehatannya juga dijaga dan sejauh ini tidak ada KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) yang berat.

Menurut dia, Kawasan Industri SIER menyelenggarakan VGR bekerja sama dengan PT Biofarma sebagai importir tunggal yang ditunjuk oleh pemerintah, terutama dalam pemenuhan vaksinasi bagi pekerja melalui badan usaha atau perusahaan.

Prinsipnya, lanjut dia, vaksin itu gratis. Jika melalui puskemas, itu dibiayai pemerintah, dan kalau yang vaksin gotong royong ini dibiayai oleh badan usaha atau badan hukum.

"Jadi, ini sebagai upaya kami, sebagai badan usaha dengan jalur VGR untuk membantu pemerintah dalam penyerapan vaksinasi, ujungnya tentu sebagai usaha bersama untuk menghadang pandemi COVID-19," pungkasnya. [tar]

 

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

IXU

Semua Kelurahan di Surabaya Bebas Level 4

Pertanyaan : Sebanyak 154 kelurahan atau semua wilayah di S
berita-headline

Viral

Fenomena Aneh di Surabaya, Tanda Pandemi Tak Mungkin Hilang?

Kabar pekembangan kasus Covid-19 yang melandai, terselip fenomena aneh di tengah pandemi. Yakni s
berita-headline

IXU

Surabaya Disebut Level 2 Tapi PPKM Level 3

Kota Surabaya masuk kategori level 2 sesuai asesmen situasi Covid-19 dari Kemenkes RI. Tetapi ses
berita-headline

Inersia

Sebanyak 4.015 Perempuan jadi Janda Baru, Begini Alasannya

Pandemi Covid-19 menyebabkan banyak orang tua yang meninggal dunia usai terjangkit virus mematika
berita-headline

Viral

Jasa Marga Kesusu Rakyat Buntung

Tarif tol Jakarta-Surabaya mengalami kenaikan sebesar 4,41 persen atau dari Rp 691.500 menjadi Rp