https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   05 July 2021 - 14:30 wib

Danone Gandeng Shopee, Beri Edukasi Makanan Sehat

berita-profile

Inilah

0

0

INILAHCOM, Jakarta - Danone, industri makanan dan minuman dunia membangun kategori produk kesehatan, bersama Shopee, situs e-commerce di Asia Tenggara dan Taiwan.

Kerja sama ini, meluncurkan kampanye regional brand day di beberapa negara bertema ‘Our Health, My Choice’ di Shopee Mall untuk menawarkan akses terhadap seluruh rangkaian Danone Specialized Nutrition (SN) bagi keluarga.
Rangkaian produk Danone SN terdiri dari susu pertumbuhan untuk anak di atas 1 tahun, ibu hamil dan menyusui, hingga nutrisi untuk dewasa agar bisa menua dengan sehat. Dengan semakin banyaknya konsumen yang berbelanja online untuk membeli produk kesehatan, kolaborasi ini bertujuan untuk mendukung keluarga membuat keputusan yang baik mengenai pilihan produk serta menemukan produk untuk mendukung pemenuhan nutrisi dan kesehatannya.

Misi Danone One Planet One Health adalah untuk membawa kesehatan melalui makanan dan minuman ke sebanyak mungkin masyarakat. Rangkaian produk Danone ditujukan untuk menawarkan nutrisi tepat yang dibutuhkan masyarakat di berbagai tahapan usia.

Masyarakat Indonesia masih menjumpai beberapa permasalahan gizi baik seperti kurang gizi makro dan mikro, Menurut Riskesdas 2018, hampir setengah dari ibu hamil dan sepertiga dari anak-anak mengalami anemia, dan 30,8% balita menderita stunting. Selain itu, di tengah meningkatnya populasi pre-senior (45-60 tahun) dan senior (> 60 tahun) di Indonesia, terjadi peningkatan tren prevalensi penyakit tidak menular pada tahap hidup tersebut seperti hipertensi, diabetes, gagal jantung, stroke, dan kanker, yang membuat kalangan ini memiliki keseharian yang kurang aktif.

Deborah Chong, Head of E-commerce, Danone Specialized Nutrition Global mengatakan, “Kami telah melihat pertumbuhan bisnis daring yang luar biasa, termasuk peningkatan pesanan sebesar 20 kali di Asia Tenggara selama Shopee 12.12 Birthday Sale tahun lalu."

Dengan banyaknya konsumen beralih ke situs belanja seperti Shopee, kata dia, menjadi alasan bagi Danone untuk menjalin kerja sama yang sinergis. "Kami percaya kolaborasi ini akan semakin memperkuat kehadiran kami bagi konsumen.

Memprioritaskan kesehatan konsumen merupakan sebuah hal krusial bagi kami, dan kami percaya Regional Brand Day dengan tema “Our Health, My Choice” ini mampu menunjukkan kepedulian dan apresiasi kami kepada konsumen dengan memberikan kemudahan akses produk yang mendukung pemenuhan nutrisi dan kesehatannya," paparnya.

Selanjutnya, kata dia, Danone memberikan sejumlah tip untuk membantu konsumen memilih nutrisi yang tepat, sesuai kebutuhannya. Danone melakukan edukasi melalui situs Shopee untuk memberikan konten yang menarik tentang bagaimana produk SN dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi, termasuk:

Widianto Juwono, Sales Director Danone Specialized Nutrition Indonesia menyatakan, “Kami bangga dapat bermitra dengan Shopee untuk memenuhi misi kami dalam mempermudah akses terhadap produk nutrisi bagi konsumen di Indonesia."

Rangkaian produk dari Danone Specialized Nutrition dikembangkan khusus untuk mendukung kebutuhan nutrisi konsumen dan mendorong konsumsi makronutrien dan mikronutrien seimbang dan sehat. Maka dari itu, kami sangat senang dapat terhubung dengan konsumen melalui Shopee dan fitur menariknya seperti Brand Membership yang juga memberikan apresiasi bagi konsumen kami. Konsumen dapat menikmati  penawaran menarik beserta ‘ultimate consumer experience’ yang kami tawarkan di Shopee dengan mendaftarkan diri di official store.”

Ian Ho, Regional Managing Director, Shopee, menjelaskan, “Dengan pertumbuhan 2,5 kali lebih banyak pada viewership dibandingkan tahun lalu, live streaming menjadi bagian penting dari pengalaman berbelanja secara online di negara-negara ini. Hal itu juga menjadi cara efektif bagi brand untuk terhubung dengan konsumen serta menunjukkan keunggulan produknya. Kami sangat senang melihat lebih banyak brand seperti Danone yang berkomitmen memperkaya pengalaman berbelanja konsumen dengan mengisi konten edukatif dan menghibur selama masa kampanye.” [tar]

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Kanal

Rumuskan SNI e-liquid, Pemerintah Gandeng Produsen, Konsumen Sampai Praktisi

Pemerintah bersama pelaku industri, akademisi dan konsumen sedang merumuskan Standar Nasional Ind
berita-headline

Inersia

Kisah Dua UMKM Lokal yang Berhasil Mendunia

Tak pernah terpikirkan sebelumnya bagi M. Adzwin Perwira bisa menjual produk h