https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   05 July 2021 - 15:00 wib

Kuliah Fakultas Teknik, Terjangkau dan Terjamin

berita-profile

Inilah

0

0

INILAHCOM, Jakarta - Kondisi pandemi Covid-19 yang belum tahu kapan akan berakhir, memaksa kita untuk merubah berbagai kebiasaan, mau tidak mau kita harus mengikuti alur New Normal yang banyak di gaungkan.

Sebagai contoh, kemana-mana kita harus selalu memakai masker, jaga jarak dengan sesama, dan rajin cuci tangan. Tidak hanya itu, kita pun tidak boleh berkerumun, tidak boleh kontak langsung. Beruntungnya, kita sekarang di bantu oleh teknologi, yang memungkinkan kita tidak kontak langsung tapi masih berinteraksi dengan sesama.

Kondisi pendidikan saat ini menjadi hal yang memprihatinkan karena generasi penerus tidak bisa mendapatkan pendidikan secara normal seperti biasanya, mahasiswa harus mendapatkan pengajaran dengan terbatas melalui daring.

Seperti yang di lakukan Fakultas Teknik Universitas Pancasila yang menyelenggarakan webinar dengan mengusung Tema “Kreativitas Tanpa Batas”. Hal ini dilakukan dalam rangka penerimaan calon mahasiswa baru di tahun ke-2 kondisi wabah Covid-19.

Ini bukanlah menjadi kendala bagi calon mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Pancasila karena sebagai calon mahasiswa tehnik tidak hanya daring yang dilakukan, tetapi para calon mahasiswa juga mendapatkan praktikum atau luring untuk menunjang teori yang telah didapat.

Pelaksanaan program luring menjadi hal yang istimewa bagi mahasiswa Fakultas Tehnik Universitas Pancasila, karena para mahasiswa mendapat fasiltas Swab Antigen untuk dapat menjalankan kegiatan belajar mengajar sesuai prokes yang berlaku, ungkap Dekan Fakultas Teknik Univesrsitas Pancasila Dr.Ir.Budhi M. Suyitno, IPM dalam sambutannya.

Dalam pemaparan materi kegiatan Webinar “Kreativitas Tanpa Batas”, Ilhamsyah Akbar, ST., MT menyampaikan bahwa Fakultas Teknik Universitas Pancasila memiliki beragam program yang perlu selalu di ingat oleh masyarakat yaitu :

A.  Program Teknik Untuk Sarjana

Arsitektur (Akreditasi A)
Teknik Informatika (Akreditasi A)
Teknik Mesin (Akreditasi A)
Teknik Sipil (Akreditasi A)
Teknik Elektro (Akreditasi A)
Teknik Industri (Akreditasi B)
B.  Program Teknik Untuk D3 (Terakreditasi BAN-PT)

Teknik Elektro
Teknik Mesin
C.  Program Magister

Teknik Mesin (Akreditasi B)
D.  Program pendidikan sedang dalam proses Pengusulan Prodi Baru yang sudah terekomendasi LLDIKTI3

Teknik Perkeretaapian (S1)
Rekayasa Infrastruktur (S2)
Teknik Mesin (S3)
E. Program pendidikan Profesi dalam Proses Penyusunan Dokumen

Program Profesi Arsitektur
Program Profesi Insinyur
 

Dalam kondisi pandemi ini, Fakultas Teknik Universitas Pancasila memberikan kemudahan biaya pendidikan yang dapat dijangkau oleh calon mahasiswa baru dengan beberapa skema antara lain :

Pemberian discount 5%-15% bagi 50 pendaftar pertama dan memenuhi syarat ketentuan yang berlaku
Metode angsuran
Selain kemudahan dalam hal biaya pendidikan diatas, Fakultas Tehnik Universitas Pancasila juga memberikan program beasiswa untuk seleksi pemilihan mahasiswa baru maupun mahasiswa yang sudah aktif, adapun penyaringan beasiswa ada beberapa pilihan yang dapat diikuti oleh calon mahasiswa baru maupun mahasiswa aktif :

Untuk calon Mahasiswa Baru bisa mengikuti program beasiswa :

Prestasi nilai rapor untuk mendapatkan beasiswa BERSINAR
Beasiswa Merdeka Belajar
Sertifikasi Prestasi untuk Beasiswa prestasi OR/Seni
KIP Kuliah
Untuk mahasiswa yang masih aktif bisa mengikuti program beasiswa :

Prestasi akademik diberikan berdasarkan IPK
Prestasi non akademik diberikan sesuai prestasi kegiatan olahraga,seni, dan bidang lainnya.
Dimasa pandemi Covid-19 ini tidak menjadikan mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Pancasila terhambat dalam mendapatkan pengajaran, karena mahasiswa bisa melakukan praktikum tatap muka karena kampus telah memberikan free swab Antigen untuk mahasiswa dan dosen. Sehingga kampus melindungi dan peduli pada generasi penerus bangsa dalam mendapatkan pendidikan, seperti yang di katakan Ilhamsyah Akbar, ST., MT.

Menurut keterangan salah satu Wakil Dekan Dr. Ir. Dwi Rahmalina, MT, kuliah di Universitas Pancasila, khususnya Fakultas Teknik memiliki keunggulan lain yang perlu diketahui yaitu memiliki EDU-TECHNO PARK sebagai etalase produk tekhnologi dan mengedepankan riset berbasis SDGs dan Green Campus.

Dalam Webinar ini juga dihadirkan para petinggi Fakultas Teknik Universitas Pancasila yang ikut menjabarkan jawaban di sesi tanya jawab.

Untuk lebih mengetahui tentang Fakultas Teknik Universitas Pancasila, kita dapat mengakses informasi melalui http://teknik.univpancasila.ac.id

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Viral

Diskriminatif, Ramai-Ramai Tolak Permendikbud No.6 Tahun 2021

Kebijakan Kemendikbudristek melalui Permendikbud RI Nomor 6 Tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Pe