https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   05 July 2021 - 17:54 wib

Selain Jago Tembak TNI Juga Lihai Melempar Sangkur

berita-profile

Inilah

0

0

INILAHCOM, Lampung Utara - Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD), terus bersama rakyat mewujudkan program yang telah dicanangkan.


Kali ini Satgas TMMD ke 111 Kodim 0412 Lampung Utara, disela-sela melakukan berbagai kegiatan membantu masyarakat, tak lupa juga mereka terus mengasah dan melatih kemampuannya sebagai pasukan penjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Salah satunya, mengasah keterampilan menggunakan pisau sangkur.

Pasalnya, bagi prajurit TNI, selain harus ahli dalam mengoperasikan berbagai jenis senjata api, mereka juga wajib memiliki keterampilan dalam menggunakan pisau. Mengingat, senjata tajam ini sangat berguna untuk mempertahankan diri, terutama saat seluruh senjata sudah kehabisan peluru di medan pertempuran.

Pada kesempatan ini, Prajurit Serda Kispan Anggota Satgas TMMD ke 111 Kodim 0412/LU mencontohka kepada rekan-rekannya terkait teknik menggunakan senjata tajam dengan baik dan benar.

"Selain hobi menembak senjata ringan saya juga hobi  melempar sangkur, saya sering melakukannya diwaktu longgar. Biasanya disatuan, saya sering adakan kegiatan latihan lempar sangkur," ucap Serda Kispan, Senin (5/7/2021).

"Selain menguji kemampuan kita juga bisa mendapatkan pengalaman dan teknik-teknik atau cara-cara yang harus dilakukan sebelum dan sesudah melaksanakan lempar Sangkur," timbalnya lagi.

Pantauan di lapangan, Serda Kispan mempraktekkan cara melempar sangkur, dengan media sasarannya adalah batang pohon pisang yang sudah tidak produktif.

Lempar pisau juga merupakan pelajaran wajib dalam pelatihan korps militer di berbagai negara di dunia.  Tujuan dari Latihan ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta kesiapan operasional satuan. [tar]

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

Tidak Ada Berita yang Relevan