Ayo Lawan Corona

Kamrussamad Dorong Percepatan Vaksinasi Perbankan

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 10 Juli 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Upaya membendung penyebaran COVID-19, program vaksinasi menjadi tulang punggung solusi mitigasi, khususnya sektor esensial. Sehingga perlu dikawal terus percepatannya.

Dalam acara Vaksin Karyawan Bank DKI Jakarta beserta OJK, Anggota Komisi XI DPR asal Fraksi Gerindra, Kamrussamad menegaskan pentingnya percepatan vaksinasi di sektor perbankan. Saat ini, sebanyak 300 ribu lebih vaksin sudah dialokasikan ke sektor perbankan. Yang meliputi perbankan pelat merah (Himbara), perbankan swasta nasional, BPD Se-Indonesia.

Kamrussamad menegaskan, program vaksin di Bank DKI, merupakan salah satu bagian dari program kegiatan vaksinasi secara nasional terhadap industri perbankan. Berdasarkan data, lebih dari 5.000 orang berkecimpung di industri perbankan, terjangkit COVID-19. "Ada sekitar ratusan orang dari industry ini yang meninggal dunia karena terjangkit virus ini," kata Kamrussamad dalam acara Vaksinasi Nasional di Bank DKI Juanda, Jakarta Pusat.

Dia menegaskan, dengan adanya vaksinasi yang dilaksanakan oleh OJK Secara nasional ini maka diharapkan percepatan ekonomi khususnya didunia perbankan bisa segera normal kembali. Sedangkan yang dilakukan oleh Bank DKI pada sabtu 10 Juli 2021 ditargetkan mencapai 1.500 orang yang terdiri dari karyawan bank dan masyarakat sekitar.

Diharapkan, setelah vaksinasi yang dilakukan secara nasional ini maka diharapkan percepatan ekonomi bisa dilakukan secara cepat. "Apalagi dengan percepatan vaksinasi ini maka doharapkan pada kuwartal ketiga serta melampai diatas 50% dan optimalnya PPKM Darurat berjalan efektif maka saya yakin ekonomi akan kembali normal," tukasnya.

Dalam acara tersebut hadir pula Anggota Komisi XI DPR, Dhani Gunawan; Kepala OJK Regional DKI Jakarta, dan Romy Wijayanto, Direktur Utama Bank DKI Jakarta. Untuk memberikan motivasi kepada karyawan Bank DKI agar tetap semangat dalam mengikuti program vaksinasi tersebut. [tar]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA