https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   16 July 2021 - 09:00 wib

Terpapar Covid Dokter-Kepala Puskesmas Meninggal

berita-profile

Inilah

0

0

INILAHCOM, Pamekasan - Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, menyebutkan seorang dokter dan kepala puskesmas meninggal dunia setelah positif COVID-19.

Dengan demikian, total pasien yang meninggal dunia mencapai 136 orang dari total kasus positif sejak awal pandemi sebanyak 1.598 orang.

"Dokter yang meninggal dunia itu bernama dr. Lilik Fauziyah, sedangkan tenaga kesehatan yang meninggal dunia bernama Ali Wafa," kata Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemkab Pamekasan Arif Rachmansyah di Pamekasan, Kamis (15/7/2021).

Dokter Lilik Fauziyah merupakan dokter yang bertugas di Rumah Sakit Waru, sedangkan Ali Wafa merupakan Kepala UPT Puskesmas Bandaran, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan.

Ia menjelaskan bahwa dr. Lilik Fauziyah merupakan dokter kedua di Pamekasan yang meninggal dunia akibat COVID-19 dalam 2 tahun ini. Sebelumnya, pada bulan Desember 2020, seorang dokter spesialis radiologi bernama Dr. Sarjono juga meninggal dunia akibat COVID-19.

Menurut Arif, Satgas COVID-19 Pemkab Pamekasan telah melakukan pelacakan terhadap warga yang pernah berhubungan dengan dokter itu, termasuk yang pernah berhubungan dengan Kepala Puskesmas Bandaran Pamekasan.

"Untuk sementara ini, puskesmas dilakukan sterilisasi dengan cara ditutup untuk sementara waktu," kata Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kesehatan (Yankes) Dinas kesehatan (Dinkes) Pamekasan dr. Syaifuddin.

Selain Puskesmas Bandaran, puskesmas lain yang juga ditutup karena sekitar 60 persen tenaga kesehatan yang bertugas di pusat kesehatan masyarakat itu terkonfirmasi positif COVID-19, Puskesmas Tlanakan dan Puskesmas Larangan.

Sementara itu, hingga 15 Juli 2021 total warga Pamekasan yang positif COVID-19 sebanyak 1.598 orang dengan perincian sebanyak 1.230 orang telah dinyatakan sembuh, 136 orang meninggal dunia, dan jumlah kasus aktif sebanyak 232 orang. [tar]

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Viral

Angka Pasien COVID-19 di RS Rujukan Pemprov DKI Jakarta Turun Signifikan

Penurunan jumlah pasien COVID-19 di rumah sakit rujukan Pemprov DKI Jakarta terus mengalami penuruna
berita-headline

Viral

Satgas Akan Isolasi Masyarakat yang Status Hitam tapi Berkeliaran

Sebanyak 3.830 orang terkonfirmasi positif covid-19 yang terjaring dari aplikasi PeduliLindungi t
berita-headline

Viral

Gelar Vaksinasi, Unwiku Rangkul Masyarakat Setempat

Universitas Wijayakusuma (UNWIKU) Purwokerto menggelar vaksinasi Covid-19 untuk mahasiswa dan mas
berita-headline

IXU

Peti Jenazah Covid-19 Dari Kardus Bisakah Dipakai?

Beredar video pendek mengenai peti mati bagi jenazah Covid-19 terbuat dari bahan kardus. Dalam ko
berita-headline

Viral

Fenomena Ganjil Pengeboran Sumur di Jatim

Fenomena ganjil terjadi di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Penge