https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   25 July 2021 - 21:31 wib

Jokowi Waspadai Varian Lain Yang Lebih Menular

INILAHCOM, Jakarta - Masih tingginya kasus Covid-19 di Indonesia menjadikan pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 mulai 26 Juli hingga 2 Agustus 2021 mendatang.

Kebijakan itu disampaikan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui siaran Youtube Sekretarian Negara pada Minggu (25/7/2021) malam. Selain virus Covid-19, mantan Gubernur DKI Jakarta ini terus mengingatkan kepada masyarakat untuk mewaspadai varian baru yang juga mengancam.

"Kita harus selalu waspada, ada kemungkinan dunia akan menghadapi varian lain yang lebih menular," ujarnya.

Untuk menekan laju penularan, dirinya memerintahkan kepada instansi terkait untuk meningkatkan testing, tracing dan respon treatment yang cepat. Dengan cara itu menurutnya bisa meningkatkan angka kesembuhan bagi pasien Covid-19.

Memakai masker serta menjaga jarak pun harus terus dilakukan selama masa PPKM berlangsung demi terjaganya kesehatan di masyarakat. Karena itu Jokowi mengajak seluruh lapisan masyarakat dan seluruh komponen bangsa untuk bersatu padu, bahu-membahu melawan Covid-19.

"Dengan usaha keras, kita bersama, Insya Allah kita bisa segera terbebas dari pandemi Covid-19, dan kegiatan sosial ekonomi masyarakat bisa kembali normal," harapnya.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Viral

PPKM Level 4, Sekolah Boleh Simulasi Tatap Muka

Meski masih menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, namun setiap
berita-headline

Viral

25 Daerah di Jawa-Bali Masih PPKM Level 4

Sebanyak 25 daerah di Jawa-Bali masih menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PP