https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   25 July 2021 - 22:18 wib

Jokowi Minta Ketersediaan Oksigen Ditingkatkan

INILAHCOM, Jakarta - Kasus langkanya oksigen untuk pasien Covid-19 masih terus terjadi di sejumlah daerah. Bahkan banyak warga yang rela harus antre panjang di sebuah agen demi mendapatkan oksigen untuk keluarganya yang terpapar Covid-19.

Karena oksigen diketahui menjadi kebutuhan yang sangat penting khususnya bagi penderita Covid-19. Kondisi inilah yang menjadikan pemerintah terus melakukan pengawasan terhadap agen-agen oksigen supaya memberi kemudahan kepada konsumen yang membutuhkan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun mengingatkan kepada jajarannya untuk meningkatkan ketersediaan oksigen. Sehingga diharapkan dapat menekan angka kematian akibat Covid-19.

"Kapasitas rumahsakit, isolasi terpusat dan juga ketersediaan oksigen perlu ditingkatkan segera," ujarnya saat mengumumkan diperpanjangnya PPKM Level 4 melalui siaran Youtube Sekretariat Negara, Minggu (25/7/2021).

Tak hanya itu, ia juga memerintahkan kepada para menteri terkait untuk melakukan langkah-langkah maksimal yakni membagikan vitamin, suplemen, obat-obatan kepada masyarakat dan rumahsakit. Dengan begitu diharapkan dapat menjadikan masyarakat terus sehat di masa pandemi.

Untuk meringankan beban masyarakat di saat pandemi ini mantan Wali Kota Solo itu juga menyinggung soal bantuan yang akan diberikan kepada masyarakat.

"Pemerintah juga meningkatkan pemberian bantuan sosial untuk masyarakat dan bantuan untuk usaha mikro kecil. Penjelasan secara terperinci akan dilakukan oleh menko dan menteri terkait," tandasnya.

Diketahui, Presiden Jokowi kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 mulai 26 Juli hingga 2 Agustus 2021 mendatang. Dari kebijakan yang sudah ditetapkan itu, pemerintah telah mempertimbangkan aspek kesehatan, aspek ekonomi dan dinamika sosial.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Viral

25 Daerah di Jawa-Bali Masih PPKM Level 4

Sebanyak 25 daerah di Jawa-Bali masih menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PP
berita-headline

Viral

PPKM Level 4, Sekolah Boleh Simulasi Tatap Muka

Meski masih menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, namun setiap