https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   26 July 2021 - 20:30 wib

Bea Cukai Terima Kunker di Beberapa Wilayah

berita-profile

Inilah

0

0

INILAHCOM, Jakarta - Menjalin sinergi dengan Pemerintah Daerah setempat beserta Aparat Penegak Hukum lain dan juga awak media, Bea Cukai di beberapa daerah menerima kunjungan kerja (kunker) baik itu berupa undangan maupun kunjungan kerja di wilayah kerja Bea Cukai sendiri.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Bea Cukai, Sudiro, menyampaikan bahwa Bea Cukai senantiasa menjalin kerjasama yang baik antar instansi pemerintahan, juga dengan awak media sebagai penyalur informasi kepada masyarakat. Kegiatan kunjungan kerja menjadi kegiatan yang dijadikan Bea Cukai untuk saling menguatkan dan berbagi informasi terkini seputar bidang Kepabeanan dan Cukai di Indonesia.

“Bea Cukai kali ini menerima kunjungan kerja dari beberapa perwakilan pemerintah daerah setempat, aparat penegak hukum serta awak media setempat yang ingin mengetahui kinerja Bea Cukai di tempatnya. Bea Cukai menyambut baik permintaan kunjungan tersebut dan memaparkan kinerja Bea Cukai selama ini,” ungkap Sudiro.

Seperti yang dilakukan di wilayah Tarakan. Kantor Bea Cukai Tarakan, menerima kunjungan kerja Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Utara. Dalam kunjungan tersebut, dibahas sinergi antara DPRD dengan Bea Cukai serta dampak pandemi Covid-19 pada arus lalu lintas barang di Tarakan.

Tidak jauh berbeda dengan yang dilakukan di Jambi, Bea Cukai Jambi menghadiri undangan kunjungan dari Gubernur Jambi yang dilakukan untuk membahas penerimaan negara dan penyerapan anggaran di wilayah Provinsi Jambi.  Bea Cukai Jambi kemudian membahas komoditas ekspor yang berasal dari Jambi yang mampu menopang roda perekonomian di wilayah Jambi.

Kunjungan kerja kemudian berlanjut dari wilayah Timur Indonesia. Sebagai bentuk sinergi dan jalinan silaturahmi dengan aparat penegak hukum, Kantor Bea Cukai Jayapura menerima kunjungan dari Kapolres Jayapura yang baru sebagai bukti sinergi antara Kepolisian dan Bea Cukai. Dalam pertemuan tersebut, juga dibahas wilayah kerja pengawasan yang dilakukan oleh Bea Cukai serta Kepolisian.

“Selain ketiga kunjungan kerja yang bersifat sinergi pemerintahan tersebut, Bea Cukai juga senantiasa menjalin kerjasama yang baik dengan awak media. Dibuktikan dengan Bea Cukai Bitung yang menerima kunjungan Kawanua TV yang meminta waktu untuk mewawancarai Bea Cukai Bitung terkait tugas dan fungsi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai khususnya Bea Cukai Bitung, dan informasi mengenai ekspor langsung dari Pelabuhan Hub Internasional Bitung,” ungkap Sudiro

Sudiro menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan langkah yang baik untuk menyampaikan informasi kepada khalayak yang lebih luas, dan apa yang disampaikan dalam sesi wawancara dan diskusi ini mampu menjadi pedoman bagi masyarakat yang ingin mengetahui terkait kepabeanan dan cukai secara benar dan komprehensif.

“Kami harap dengan adanya kunjungan kerja semacam ini, dapat menambah pengetahuan masyarakat akan tugas fungsi Bea Cukai, dan dapat menambahkan kesadaran masyarakat untuk dapat membantu perekonomian Indonesia dengan ekspor impor yang dilakukan di daerah masing-masing,” tutup Sudiro.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

Tidak Ada Berita yang Relevan