https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   27 July 2021 - 11:44 wib

ASN Jangan Minta Dilayani Bagaikan Zaman Kolonial

berita-profile

Inilah

0

0

INILAHCOM, Jakarta - Aparatur Sipil Negara (ASN), bukanlah pejabat yang meskinya minta dilayani seperti pejabat, namun harus melayani masyarakat.

Demikian disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kanal Youtube, Selasa (27/7/2021). Tepatnya  dalam acara "Peluncuran Core Values ASN Berakhlak dan Employer Branding ASN Bangga Melayani Bangsa" ditayangkan di 50 kanal Youtube kementerian/lembaga/pemerintah daerah di seluruh Indonesia.

"ASN bukan pejabat minta dilayani, bergaya seperti pejabat zaman kolonial dulu, itu tidak boleh lagi, bukan zamannya lagi," tegas Jokowi.

Jokowi menekankan, setiap ASN meksi berorientasi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Karena spirit ASN tidak hanya mengatur mengenai masalah administrasi, tetapi membantu masyarakat.

"Untuk itu ASN dilengkapi dengan kewenangan dan sumber daya yang diberikan oleh negara," ucapnya.

Kemudian, lanjut Jokowi, otoritas dan sumber daya yang diembankan kepada ASN wajib digunakan secara akuntabel dan loyalitas tinggi kepada pemerintah bangsa dan negara.

"Serta menjaga kehidupan masyarakat yang harmonis dan di tengah dunia yang penuh disrupsi, peningkatan kapasitas dan kompetensi serta kemampuan beradaptasi dengan perubahan menjadi mutlak bagi ASN," lanjutnya.

Presiden menambahkan, ASN yang berprofesi sebagai dosen, guru, jaksa, dokter, perawat, analisis kebijakan, administrator, bahkan petugas Satpol PP wajib memiliki nilai dasar yang sama.

"Bahkan pegawai BUMN dan pegawai pegawai yang lain juga sebaiknya mempunyai proposisi nilai rujukan yang sama," pungkasnya. [wll]

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Inersia

Respon Jokowi dan Anies soal Vonis Pencemaran Udara

Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Kamis (16/9/2021) resmi mengabulkan sebagian gugatan pencema