https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   28 July 2021 - 10:10 wib

Keluarga SBY Diterpa Rumor Ini Lagi

INILAHCOM, Jakarta - Sebagai mantan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak lepas dari berbagai kabar tak sedap. Seperti dalam sepekan terakhir.

 Awalnya muncul meme petinggi Partai Demokrat yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Andi Arief, dan Rachland Nashidik, difitnah sebagai penggerak demo.

Yakni, soal ajakan aksi massa 'Jokowi End Game'  tujuan aksi memprotes kebijakan pemerintah soal PPKM Darurat. Walaupun seruanya masif di media sosial, namun tidak ada pergerakan massa yang long march dari Glodok ke kawasan Istana Negara, pada Sabtu (24/7/2021).

Para kader Partai Demokrat kemudian tampil membantah keras tudingan tersebut. Salah satunya, Andi Arief. Ia menegaskan, menggerakkan massa untuk berunjuk rasa bukan 'DNA' politik SBY.

Diterpa Rumor Ibas Bertato

Di tengah tudingan sebagai penggerak seruan 'Jokowi End Game' , kini beredar luas di media sosial foto Ketua Fraksi Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas yang juga putra SBY, memiliki tato di lengan kanannya.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Jansen Sitindaon langsung mengklarifikasi hal tersebut. Ia mengunggah foto dirinya bersama Ibas saat mengenakan baju lengan pendek di media sosialnya. Tak ada tato di kedua lengan tangan Ibas.

"Fitnah lagi ini! namun terus diproduksi buzzer untuk menjatuhkan orang! Itu maka aku katakan kemarin cacingan kalian cari makan dr fitnah. Biar jelas itu foto mas Ibas pakai lengan pendek. Tak ada tato. Saya pribadi tak punya tato, tp jikapun ada orang bertato bersuara memang knp?," tulis Jansen, dikutip dari akun Twitternya Rabu (28/7/2021).

Jansen meminta pihak yang terus menyebarkan fitnah agar berhenti, karena tidak substantif.

"Cukuplah kita main-main politik jenis begini. Selain tidak substantif kita jadi sibuk ngurusi tato dll. Dialektika jadi tidak jalan. Padahal itu yang dibutuhkan dalam bernegara. Di parlemen Demokrat ikut menyetujui Perppu Covid, pergunakanlah uang tanpa batas itu mengurus covid dengan benar," tulis Jansen.

 

 


Sebenarnya, rumor bahwa lengan Ibas terdapat gambar tato atau bekas luka sudah pernah ramai diperbincangkan, pada tahun 2014 silam. Adapun Ibas diketahui selalu menggunakan pakaian lengan panjang dalam setiap acara yang diikuti. [wll]

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

Tidak Ada Berita yang Relevan