https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   28 July 2021 - 20:08 wib

Netizen Sindir Soal Isoman Anggota DPR

INILAHCOM, Jakarta - Fasilitas hotel bintang 3 untuk ruang isolasi mandiri (isoman) anggota DPR yang terpapar Covid-19 menimbulkan kecaman dari sejumlah netizen di media sosial.

Seperti yang dicuitkan oleh akun Twitter @radian_hikmah yang menuliskan, "Boleh aja di biaya negara asal isomannya di menara Saidah , denger2 blum ada penyewanya kan , kasian gedung newah gk terpakai," tulisnya.

Diketahui, Gedung Menara Saidah yang terletak di Jl MT Haryono, Jakarta Selatan, saat ini dikenal angker. Karena gedung tersebut sudah cukup lama terlantar kosong dan juga bangunannya terlihat miring.

Sindiran yang sama juga dicitkan oleh akun @diajengsafitri yang menulis, "menunggu ada anggota DPR yg menolak usul ini dan lebih mementingkan alokasi dana ke perbaikan dan penambahan faskes dan insentif nakes di seluruh Indonesia sehingga tdk ada lagi cerita rakyat kesusahan mendapatkan akses berobat," tulisnya.

Netizen lain dengan akun @eci_ismail justru membandingkan isoman yang harus dilakukan masyarakat kecil dengan anggota DPR tersebut. "Coba pikirkan gimana nasib rakyat yang harus isoman...sedangkan dia sendiri ngontrak di rumah petak...biaya pun tak ada..boro2 buat berobat,buat makan pun susah," tulisnya.

Bahkan, ada yang menyindir miskinnya anggota DPR karena isoman di hotel berbintang dan biayanya ditanggung oleh negara. "Wkwk miskin amat ya itu anggota DPR pe dibayarin negara," tulisnya.

Sebelumnya, fasilitas hotel berbintang untuk DPR yang terpapar Covid-19 tertera dalam surat bernomor SJ/09596/SETJEN DPR RI/DA/07/2021 yang diteken oleh Sekretaris Jenderal Indra Iskandar.

"Bersama ini kami sampaikan dengan hormat, bahwa Sekretariat Jenderal DPR RI bekerja sama dengan beberapa hotel, menyediakan fasilitas karantina/isolasi mandiri bagi anggota DPR RI yang terkonfirmasi positif Covid-19 baik yang tanpa gejala (OTG) maupun gejala ringan dengan isolasi mandiri di hotel," sebut Indra.

Adapun hotel yang disediakan adalah hotel yang telah bekerja sama dengan DPR yakni Hotel Ibis  Grogol, Jakarta Barat dan Hotel Oasis, Atrium Senen, Jakarta Pusat.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Viral

Update Kasus Covid-19 Jateng Terbanyak, Maluku Utara Terendah

Perkembangan data pada Selasa (7/9/2021), ada 
berita-headline

Inersia

Penting Mana? Pakai Masker Atau Berkoar-Koar

Seperti yang kita ketahui pada saat ini, berbagai wilayah di Indon
berita-headline

Empati

Pasien Covid Tak Harus Meninggal, Cukup Terapi Multivitamin

Dokter Estetika Amira Farahnaz, sudah 18 bulan berkutat dalam menangani pasien Covid-19. Tingkat
berita-headline

Viral

Kemenkes Lakukan Audit Vaksinasi COVID-19 Untuk Cegah Penyimpangan

Kementerian Kesehatan menggandeng BPKP dan berbagai pihak untuk melakukan audit secara berkala un
berita-headline

Inersia

Pentingnya Perhatikan Kesehatan Mental di Masa Pandemi

Kesehatan mental menjadi salah satu isu yang marak dibicarakan terutama di masa pandemi saat ini.