https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   03 August 2021 - 10:30 wib

Athaya Ghina Manfaatkan Rumah untuk Konten

Selebgram, seleb tiktok, sekaligus vlogger, Athaya Ghina memanfaatkan sudut dan ruangan di rumah untuk menggarap konten selama pandemi Covid-19.

Perempuan 24 tahun ini menjadi seleb di sosmed dimulai dengan iseng. Athaya mencoba membuat konten di media sosial dimulai saat duduk di bangku SMA. Athaya kerap menulis tentang keseharian dan review yang berkaitan dengan hobi seperti fashion, travel, gadget dan lainnya.

Dari kebiasan menulis, Athaya Gina kemudian mencoba media baru, yakni video. Hobinya seperti traveling, gadget, otomotif, hingga keseharian ia tuangkan dalam video lewat YouTube channel miliknya, Athaya Ghina, yang kini telah memiliki 10,6 ribu subscribers.

Di Tiktok, Athaya Ghina sering membuat konten yang ambigu. Tapi gara-gara ini, banyak warganet adu pendapat di kolom komentar dan membuat videonya viral.
Selain itu, di videonya Atha juga sering membagikan tips dan pendapat pribadinya tentang relationship yang relate dengan keadaan. Hingga salah satu videonya pun sempat viral dan ditonton lebih dari tujuh juta viewers.

Tapi, media sosial selain menuntut kreativitas, juga kuantitas. Setiap hari, para konten kreator harus memberikan karyanya untuk tetap menggaet followers. Tapi hal ini tak mau dijadikan beban buat Athaya Ghina.

"Walaupun sulit, tapi dengan prinsip saya bahwa harus menghasilkan sesuatu setiap hari, berakhirlah menjadi video sederhana di setiap sudut rumah. Dari masak di dapur, pakai efek yang lagi viral, review di teras rumah, dan video reaction yang backgroundnya hanya tembok polos. Dan jika ada kesempatan keluar, aku juga sempatkan untuk membuat konten di mana saja dan kapan saja," ujar Athaya Ghina kepada wartawan di Jakarta, baru-baru ini.

Kini, akun TikTok @athayags26 sudah memiliki lebih dari 600 ribu follower. Ia juga sering berkolaborasi dengan Youtuber seperti Bram Darmawan, Itopcupaw, ReccaTV, HSR Wheel.

Wajah Atha pun semakin dikenal karena sering terpampang dilanding page salah satu aplikasi e-commerce besar di Indonesia, ia juga kerap mendampingi Imam Darto sebagai host dalam program live e-commerce ternama tersebut.

Atha pun memberikan tips bagi teman-teman yang ingin seperti dirinya. Menurutnya cukup memulai dari hal yang sederhana pun bisa menjadi konten yang menarik, asalkan konsisten dalam mengunggah upload, dan pastikan memiliki pencahayaan yang cukup.

"Yang paling penting jadilah diri sendiri, itu akan menarik karena setiap orang punya signature yang menjadikan video sederhanamu, disukai orang," tutur Athaya Ghina. [rok]

Tag :
VALUE
Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

News

ICW Sebut Sebagai Cara Runtuhkan Independensi KPK

INILAHCOM, Jakarta - Indonesia Corruption Watch (ICW) dinilah sebagai cara meruntuhkan
berita-headline

News

Kinerja Polri Sangat Baik Selama Tahun 2019

INILAHCOM, Jakarta - Ketua DPD RI, La Nyalla Mahmud Mattalitti mengapresiasi kinerja P
berita-headline

News

Anies Tahun 2020: Wagub DKI Lebih Cepat Lebih Baik

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan punya harapan di tahun 2020.
berita-headline

News

Polri Diharapkan Bekerja Lebih Ekstra Tahun 2020

INILAHCOM, Jakarta - Esok, tahun 2019 akan berganti menjadi tahun 2020. Disitu pula ki
berita-headline

News

Pemprov DKI Cabut Izin DWP Tahun Depan

INILAHCOM, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta mencabut izin penyelenggaraan pertunjukan mus