https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   03 August 2021 - 19:00 wib

Cerita Suami Bawa Jenazah Istri Pakai Motor

Soni Efendi (42) membawa jenazah istrinya Ompilawati (38) menggunakan sepeda motor. Ini terpaksa ditempuh, karena jenazah Covid-19 itu tak mendapat mobil ambulans dari rumah sakit.

Awalnya penyakit gula Ompilawati kumat dan dibawa sang suami untuk berobat ke RSUD di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Senin (2/8/2021). Takdir berkata lain, saat menjalani perawatan medis, nyawa ibu rumah tangga ini tak tertolong.

Pihak RSUD mengatakan jenazah Ompilawati positif COVID-19, sehingga pemulasaraan jenazah harus mengikuti standar penanganan jenazah COVID-19. Sayangnya ditolak oleh pihak keluarga.

Hal itu, diduga menjadi alasan RSUD tidak menyediakan mobil ambulans. Sang suami akhirnya membawa pulang jenazah menggunakan sepeda motor.


"Memang waktu Ompilawati masuk rumah sakit Senin siang itu sempat menjalani tes cepat COVID-19 dan katanya positif, tapi keluarga tidak percaya terjangkit virus corona, karena almarhum jarang keluar rumah dan sekitar rumahnya tidak ada yang terjangkit virus ini,” kata Soni, Selasa (3/8/2021).


Direktur RSUD Mukomuko dr. Syafriadi menyampaikan kejadian itu hanya salah komunikasi antara petugas RSUD dan pihak keluarga.


“Setelah saya klarifikasi dengan petugas-petugas, menurut penilaian saya, pihak keluarga tidak sabar. Kita akui petugas yang mengurus jenazah tidak standby. Harus dihubungi dulu,” pungkasnya.



 

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Inersia

'Belok ke Kiri Tapi Lampu Sein ke Kanan'

'Mau belok ke kiri tapi lampu sein ke kanan', ungkapan itu sering keluar dari mulut pengendara se
berita-headline

Viral

Wuling Almaz RS EX Bawa Paket Lengkap Siap Gempur Segmen SUV

Persaingan SUV (Sport Utility Vehicle) di Indonesia semakin panas, setelah Wuling Motors merilis