https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   04 August 2021 - 20:37 wib

Bea Cukai Adakan Sosialiasi di Beberapa Daerah

berita-profile

Inilah

0

0

Untuk menjalankan tugas dan fungsinya secara optimal, Bea Cukai terus melakukan edukasi kepada masyarakat terkait perubahan pada aturan kepabeanan.

Kali ini Bea Cukai Sabang berkolaborasi dengan Badan Pengusaha Kawasan Sabang menyelenggarakan sosialisasi terkait implementasi PMK-34/PMK.04.2021 tentang pemasukan dan pengeluaran barang ke dan dari Kawasan Bebas dan Pelabuhan Bebas.

Berlangsung di aula kantor, kegiatan dibuka oleh Kepala Kantor Bea Cukai Sabang, Hanif Adnan Zunanto."Untuk meningkatkan pelayanan, dan memudahkan proses kepabeanan seluruh pengguna jasa, pada kegiatan ini kami akan menjelaskan terkait prosedur sesuai aturan terbaru pada PMK 34/2021," ujar Hanif.

Sementara, Bea Cukai Kediri mengenalkan fasilitas impor barang untuk keperluan penanganan pandemi melalui stasiun radio RSAL Nganjuk dan Tas FM Kota Kediri. Melalui talkshow interaktif ini, Raden Donny Sumbada, pelaksana pada Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, membahas tentang komoditi yang mendapatkan kemudahan dalam importasinya di masa pandemi.

Raden memaparkan bahwa terhadap beberapa komoditi diberikan regulasi khusus untuk mempercepat penanganan pandemi di Indonesia. Raden juga mengimbau masyarakat untuk bersama menjalankan peran masing-masing dalam menangani pandemi ini.

Pada kesempatan ini pula, Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Bea Cukai Ternate, Ajar Septian Aditama, bersama Asisten Deputi Pengembangan Industri di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Atong Soekirman, hadir sebagai narasumber pada talkshow yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Kegiatan yang diselenggarakan secara daring ini, membahas tentang sistem Bea Cukai serta strategi dalam mencegah kecurangan praktik ekspor dan impor.

Ajar Septian menjelaskan tentang peran Bea Cukai dalam proses ekspor dan impor, serta aturan kepabeanan dan cukai kepada peserta yang hadir. "Semoga melalui acara ini, ke depannya kita semua dapat meminimalisir kecurangan yang terjadi dalam praktik ekspor dan impor, serta seluruh peserta yang hadir jadi makin mengenal peran kami sebagai petugas Bea Cukai," pungkas Ajar.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

Tidak Ada Berita yang Relevan