https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   05 August 2021 - 17:22 wib

Berantas Narkotika di Maluku, Bea Cukai Bersinergi

berita-profile

Inilah

0

0

Bea Cukai secara aktif bersinergi dengan aparat penegak hukum lainnya untuk memberantas peredaran narkotika ilegal di berbagai daerah. Hal ini sejalan dengan amanat Presiden dalam Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020, yaitu seluruh instansi saling berkolaborasi untuk mengedukasi bahaya penggunaan narkotika, serta melakukan pengawasan dan penindakan atas peredaran narkotika ilegal di masyarakat.

Pada kesempatan ini, Bea Cukai Ambon turut hadir dalam press release yang dirangkaikan dengan pemusnahan barang bukti hasil tangkapan periode Januari hingga Juni 2021, yang diselenggarakan di Kantor BNNP Maluku. Kegiatan yang diselenggarakan pada Rabu (04/08) ini, dihadiri pula oleh perwakilan instansi penegak hukum lainnya, serta PT Angkasa Pura Bandara Pattimura.

“Kali ini dimusnahkan barang bukti hasil penindakan Bea Cukai dengan aparat penegak hukum lainnya berupa sabu seberat 161,83gram, ganja 3.263,62gram, serta ganja sintesis seberat 21,46 gram,” ungkap Saut Mulia, Kepala Kantor Bea Cukai Ambon.

Saut juga menambahkan bahwa modus pengedaran narkotika yang berlangsung pada periode semester I tahun ini adalah pelaku melakukan pemesanan secara online, serta mengirimkannya menggunakan jasa ekspedisi.

“Seperti pesan Kepala BNN Maluku, Bapak Rohmad Nursahid, mari kita semua turut andil dalam memberantas peredaran gelap narkotika di Maluku, serta terus mengedukasi masyarakat sekitar tentang dampak penyalahgunaannya,” pungkas Saut. [adv]

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

Tidak Ada Berita yang Relevan