Aneh bin Ajaib, Telur Muncul Dalam Telur

EZ
Oleh Ellyzar Zachra P.B
Selasa 22 Februari 2011
share
dailymail.co.uk

INILAH.COM, Jakarta- Menemukan dua kuning telur saat sarapan sering dianggap keberuntungan. Namun seorang kakek di Inggris sangat kaget saat memecah telur, malah muncul telur.

Pensiunan petani John Fellow, 68, ingin membuat masakan telur saat memecahkan telur yang tampak lebih besar dari ukuran telur ayam biasa. Namun, saat ia membuka pecahan telur secara hati-hati, Fellow melihat telur ukuran lebih kecil di dalamnya.

Fellow mengaku ini adalah telur pertama di dalam telur yang pernah ia lihat, sehingga akan menjaganya untuk dipamerkan ke anak cucu.

"Ini sangat menakjubkan. Saya sedang membuat masakan dari telur untuk srapan dan menggunakan telur biasa yang saya beli di toko dekat jalan. Ukuran telur cukup besar, satu setengah lebih besar dari ukuran normal. Makanya, saya pikir ada dua kuning telur. Namun, saya melihat telur kecil di dalamnya," kata Fellows, kakek dari empat cucu yang tinggal di Weymouth, Dorset, Inggris.

Kepala Penasihat Unggas Serikat Petani Nasional Inggris, Robert Newbery mengatakan keberadaan telur ganda itu adalah keunikan alam dan aman untuk dimakan. "Saya belum pernah mendengar sebelumnya namun ini sangat tidak biasa."

Kemungkinan besar, induk ayam memiliki gangguan saat memproduksi telur sehingga, jika mereka merasa ketakutan yang nyata, ini akan mempengaruhi kondisi telur, kata Newbery lagi. "Ini adalah kekhasan dari Ibu Alam."

Douglas Russel dari Natural History Museum mengatakan, "Telur di dalam telur telah menarik perhatian ilmiah selama ratusan tahun. Banyak teori yang berusaha menjelaskan."

Informasi paling sering muncul soal telur di dalam telur adalah tindakan otot berirama normal atau peristaltik yang menggerakkan proses perkembangan telur saat saluran telur mengalami kerusakan. [mor]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA