Cara Seru Main Super Mario Bros

NP
Oleh Nilam P.
Jumat 24 Juni 2011
share
Foto : Ist

INILAH.COM, Jakarta - Bosan main game di layar monitor? Andreas Heikaus memindahkan game Super Mario Bros untuk dapat dimainkan di dinding. Lebih seru.

Andreas Heikaus awalnya membuat proyek video untuk bahan skripsinya supaya ia bisa lulus dari Universitas Ilmu dan Seni Terapan di Hannover, Jerman. Tapi sambutannya lebih dari itu.

Proyeknya itu menampilkan permainan game Super Mario Bros yang dirilis Nintendo Entertainment System yang tidak dimainkan secara interaktif di layar monitor, melainkan di dinding. Efek ini ia ciptakan dari komposisi animasi game dengan video rekaman. Kombinasi ini menciptakan gabungan aplikasi teknologi dengan seni grafiti jalanan.

Bagaimana Andreas melakukannya?

Pertama, ia membagi tiap scene game itu jadi bagian-bagian screen shot pendek dengan panorama-bilder, lalu menyatukannya lagi untuk bisa dimainkan di layar panjang seperti di dinding panjang atau dinding sekeliling kamar kita.

Ia juga mengukur sudut kemiringan dinding supaya game dapat dimainkan di bidang datar lantai. Setting tampilan latar dan gradasi warna game juga dapat diganti-ganti. [mor]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA