Pameran Otomotif IIMS 2011 Dimulai 22-31 Juli

BA
Oleh Billy A. Banggawan
Sabtu 25 Juni 2011
share
inilah.com/Wirasatria

INILAH.COM, Jakarta - Pameran otomotif terbesar Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011, segera digelar di JIExpo Kemayoran, 22-31 Juli 2011 Seperti apa?

"Melihat makin banyaknya peserta, kami yakin IIMS tahun ini akan tetap meriah, bahkan lebih meriah dari tahun sebelumnya," kata Ketua Penyelenggara IIMS 2011 Johnny Darmawan.

Acara tahun ini selain diisi beragam mobil juga diisi berbagai kegiatan pendukung yang mencerminkan kepedulian industri otomotif dengan isu-isu di luar otomotif.

Acara sosial ini diharapkan mampu menarik banyak pengunjung untuk datang ke pameran ke-19 ini. Acara-acara yang telah disiapkan panitia di antaranya, acara kunjungan penyandang cacat, sumbang buku, students day, kunjungan anak yatim serta donor darah.

Tour for the Disabled akan diselenggarakan pada 25 Juli 2011. Pada 28 Juli 2011, akan diselenggarakan beberapa acara, yakni students day, kunjungan anak yatim, dan sumbang buku yang pada tahun ini akan diberikan kepada mobil pintar SIKIB (Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu).

Program Donor Darah IIMS akan berlangsung dua kali, yakni pada 28 dan 30 Juli 2011. Kegiatan-kegiatan ini merupakan bagian program tanggung jawab sosial IIMS.

Selain itu, pihak penyelenggara juga memberi dukungan pada beberapa lembaga, termasuk dukungan pada mobil nasional yang juga akan berpartisipasi di acara ini antara lain Tawon, Fin Komodo, dan Gea. Booth mobil nasional berada di Hall C dan juga pada test drive area.

"Kami juga memberi apresiasi pada organisasi non-profit seperti WWF, dan UNICEF serta dukungan pada berbagai universitas, seperti UI, ITB, dan Trisakti. Mereka akan menempati booth Semi Permanent Hall B," kata Johnny. D

i tempat sama, pihak penyelenggara menyediakan tempat khusus untuk Persatuan Penyandang Cacat Indonesia (PPCI) untuk display program mereka.

Penyelenggaraan IIMS tahun ini didukung bermacam acara promosi menarik untuk menarik minat masyarakat. Program-program promosi antara lain, penyediaan paket travel Jakarta-Bandung bekerjasama dengan DAYTRANS travel yang memberikan promo "Beli 2 tiket PP dengan rute menuju IIMS, akan mendapatkan satu tanda masuk IIMS secara gratis".

Panitia juga menyediakan foodcourt area di Hall E di antaranya, Bakmi Gajah Mada, Picolinos Chicken Roast dan tenant lain.

Selain foodcourt, IIMS juga menyediakan charging corner untuk berbagai merek ponsel untuk pengujung. Ajang kali ini juga menyediakan grandprize berupa satu unit mobil All New Kijang Innova dan 1satuunit Ford Fiesta bagi pengunjung yang beruntung. [mor]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA