Drifter RI Bersaing Ketat di FDI 2011

BA
Oleh Billy A. Banggawan
Minggu 30 Oktober 2011
share
inilah.com/Ardhy fernando

INILAH.COM, Jakarta Formula Drift Indonesia (FDI) 2011digelar di JIExpo Kemayoran dari 29-30 Oktober 2011. Hingga kini, drifter lokal sedang bersaing ketat dengan drifter Jepang. Ingin tahu?

FDI2011 yang dipersembahkan Mahkota Promotion diawali spektakuler dengan pembalap Jepang Daigo Saito dari tim SPARK Motorsports. Saat ini Saito memimpin tahap kualifikasi. Pembalap lokal Demas Agil Ramadani dari GT Radial Drift Team menempati posisi kedua.

Sedangkan Muhammad Hermawan dari Achilles Drift Indonesia Team menduduki posisi ketiga. Kedua pembalap ini unjuk keahlian menaklukan sirkuit yang sulit dan rumit di JIExpo. Saito mendapat nilai terbaik, yakni 92.5 poin dan menduduki peringkat teratas klasemen.

Melihatnya, pembalap lokal tak mau kalah pamer keahlian hal ini terbukti dari adanya 18 pembalap Indonesia yang bersaing ketat. Demas Agil dan M. Hermawan berharap akan kembali menunjukkan penampilan memukai di final hari ini, Minggu (30/10).

Demas Agil mengaku sangat gembira bisa berlaga di FDI untuk pertama kalidi negaranya sendiri. Menurutnya, ini memberi energi untuk dirinya dan semua pembalap Indonesia lain agar bisa menampilkan teknik terbaiknya. Pembalap ternama seperti Ken Gushi, Saranon Pornpatanarak, Kiki Sak Nana dan Daigo Saito masih berada dalam jajaran 32 nama terbaik.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA