Pendiri Yahoo Mengundurkan Diri

AT
Oleh Ahmad Taufiqqurakhman
Rabu 18 Januari 2012
share
Jerry Yang - ibnlive.in.com

INILAH.COM, California - Yahoo! hari ini, Rabu (18/1) mengumumkan pengunduran diri Jerry Yang, salah satu pendiri perusahaan tersebut.

Seperti yang dikutip dari BusinessInsider, Jerry Yang mengundurkan diri dari jajaran direksi mulai hari ini. Selain itu, Yang juga mengundurkan diri dari jajaran direksi Yahoo Japan Corporation.

"Sudah waktunya bagi saya untuk mencari minat lain di luar Yahoo! Sebagaimana saya meninggalkan perusahaan yang saya dirikan 17 tahun lalu," tulis Yang kepada Pimpinan Direksi Yahoo, Roy Bostock.

"Saya sangat tertarik dengan penunjukan Scott Thompson sebagai CEO baru beserta kemampuan yang ia miliki, beserta seluruh tim Yahoo, semoga mereka mendapat masa depan yang sukses," tambahnya.

Yang mendirikan Yahoo! Inc. pada 1995 bersama dengan David Filo, dan menjadi anggota jajaran direksi sejak Maret 1995, serta sempat menjadi CEO pada 2007 sampai Januari 2009.

"Jerry Yang adalah seorang yang memiliki visi dan juga pelopor yang banyak berkontribusi di awal-awal berdirinya Yahoo!," ujar Roy Bostock, Chairman dari direksi Yahoo!.

Sementara Scott Thompson, CEO baru Yahoo! mengatakan bahwa ia sangat berterima kasih atas sambutan dan dukungan kepada dirinya ketika masih awal-awal bergabung dengan Yahoo!. [vin]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA