Google Buka Toko Online Terbesar

AT
Oleh Ahmad Taufiqqurakhman
Rabu 07 Maret 2012
share
straitstimes.com

INILAH.COM, San Francisco - Google kini ikut meramaikan persaingan di toko online, dengan meluncurkan Google Play. Seperti apa?

Seperti dikutip dari ST, Google baru saja membuka sebuah toko online baru yang menjual musik digital, film digital, buku serta aplikasi Android. Hal ini diprediksi oleh banyak pengamat bahwa mereka akan menghadirkan persaingan kuat bagi Amazon.com, dll.

Google Play yang memiliki tagline 'digital entertainment destination' ini merupakan gabungan dari Android Market, Google Music dan Google eBookstore.

"Anda bisa menemukan dan menikmati musik, film, buku dan aplikasi melalui ponsel Android atau tablet," tulis Jamie Rosenberg, Director of Digital Content, di-posting-an blog-nya.

"Orang-orang dapat menikmati sekira 20.000 lagu gratisan di Google Play, sementara masih ada jutaan lagu berbayar lainnya yang bisa dinikmati," tambah Rosenberg.

Selain itu, Google Play juga akan menjadi tempat jualan lebih dari 450 ribu aplikasi untuk ponsel dan tablet Android. Google Play selain menjual juga akan menyewakan film-film secara online. [mor]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA