XL Dukung Kampanye Internet Sehat Pemerintah

AT
Oleh Ahmad Taufiqqurakhman
Kamis 29 Maret 2012
share
inilah.com/Ahmad Taufiqqurakhman

INILAH.COM, Medan - PT XL Axiata Tbk (XL) dengan tegas mendukung kampanye internet sehat dari pemerintah yang dijalankan oleh pemerintah.

Pemerintah terus berupaya mendorong pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) secara maksimal untuk tujuan positif. Kampanye pemanfaatan internet secara sehat pun diselenggarakan di berbagai kota.

"Depkominfo dengan XL mendorong dan mengimbau orangtua, operator selular, sekolah dan semua pihak untuk menjaga anak-anak kita dari hal-hal yang negatif tadi. Salah satu solusinya adalah mendorong internet sehat. Kami melakukan roadshow ke seluruh Indonesia mendorong internet sehat ini" ujar Menkominfo Tifaful Sembiring di acara "Depkominfo Goes to Mall" di Medan, di keterangan resminya.

Selanjutnya menkominfo mengajak para siswa untuk tidak menggunakan internet untuk tujuan yang dilarang UU No 11/2008 tentang ITE, karena ancaman hukumannya cukup berat, selain juga melanggar aturan kesusilaan yang dianut masyarakat Indonesia.

Tifatul menegaskan, UU itu menyatakan secara jelas bahwa mengirimkan pornografi lewat HP, email, website, Twitter, Facebook dan alat lainnya diancam hukuman 12 tahun penjara.

Sementara Vice President PT XL Axiata Tbk Regional Sumater, Bambang Parikesit mengatakan program internet sehat aman bagi masyarakat, khususnya bagi kalangan pelajar mulai dari SD, SMP, hingga SMA sederajat dan perguruan tinggi.

Sejak 6 tahun silam, bersama ICT Watch, XL telah mengkampanyekan pemanfaatan internet secara sehat dan positif bagi seluruh kalangan masyarakat, terutama pelajar. Kampanye dilakukan baik melalui pelatihan, maupun juga penerbitan buku panduan bagi pelajar dan orang tua.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA