All New Chevrolet Aveo Tampil Sporty & Agresif

NI
Oleh Nur Ikhsan Suryakusumah
Kamis 09 Agustus 2012
share
inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - PT General Motors Indonesia (GMI) meluncurkan citycarAll New Chevrolet Aveo. Mobil ini sudah dapat dipesan mulai Agustus 2012 di seluruh dealer resmi Chevrolet se-Indonesia.

Di Tanah Air, All New Chevrolet Aveo dipasarkan dalam dua jenis model yaitu entry level LS dan luxury LT. Mobil ini mengusung dapur pacu generasi terbaru, 1.4L DOHC (Dual Overhead Camshafts) dengan mesin Double CVC (Continuously Variable Cam-timing).

"Dengan segala keunggulan yang dimiliki All New Chevrolet Aveo, kami yakin bahwa mobil ini tak sekadar mengisi segmen pasar gemuk compact hatchback ini saja, melainkan juga dapat menjadi andalan para generasi muda Indonesia yang aktif dan dinamis dalam menjalan aktifitas mereka sehari-hari," ungkap Marcos Purty, Presiden Direktur PT GM Indonesia Marcos Purty, saat peluncuran All New Chevrolet Aveo di Jakarta, Rabu (8/8).

Secara tampilan, All New Chevrolet Aveo hadir dengan desain yang kreatif dan agresif. Pada bagian depannya terpampang gril dual-port yang menjadi ciri khas jajaran Chevrolet generasi terkini. Ditemani lampu depan dengan tampilan exposed headlamp, memberikan kesan sporty khas kaum muda.

"Generasi muda memiliki karakter untuk memperbaharui gaya dan menghadirkan tren yang berbeda. Dan All New Chevrolet Aveo ini adalah kendaraan yang selaras untuk mewujudkan keinginan mereka," lanjut Marcos.

Sementara pada bagian kabin, terdapat panel instrumen terpisah yang merupakan kombinasi analog dan digital. Tampilan ini semakin mengentalkan aura sporty dari All New Chevrolet Aveo. Semua varian juga sudah dibekali soket listrik untuk beragam peralatan elektronik, dan perangkat tata suara 2 DIN CD/MP3 dengan empat buah speaker.

All New Chevrolet Aveo dibekali mesin bensin GM generasi terbaru berkapasitas 1,4 liter. Mesin ini diklam mampu menghasilkan tenaga maksimum 100 PS pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi 130 Nm di rotasi mesin 4.000 rpm. Tenaga mesin disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 5-percepatan dan transmisi automatic tiptronic 6-percepatan.

"All New Chevrolet Aveo merupakan mobil pertama yang mengadopsi transmisi automatic tiptronic 6-percepatan di segmen ini," kata Marcos.

All New Chevrolet Aveo tersedia dalam lima warna berbeda, yakni black sapphire, royal gray, oceanic blue, switchblade silver, dan summit white. Citycar terbaru besutan Chevrolet ini dibandrol dengan harga mulai Rp168, 8 juta untuk varian terbawah (LS M/T) hingga Rp193,8 juta untuk varian teratas (LT A/T). [mor]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA