Suzuki Luncurkan Skutik Baru Bergaya Retro

IS
Oleh Ikhsan S. Nathabradja
Selasa 30 Oktober 2012
share
 

INILAH.COM, Jakarta - Pabrikan motor Suzuki menghadirkan sebuah skuter matik (skutik) baru di Indonesia. Skutik bernama Suzuki Let's ini akan segera bersaing dengan Honda Scoopy dan Yamaha Fino karena sama-sama memili model retro.

Suzuki Let's memiliki bentuk tampilan menarik dengan memadukan desain klasik dan modern. Dengan mengusung sistem bahan bakar injeksi, skutik anyar ini juga menawarkan konsumsi BBM rendah dan ramah lingkungan.

"Suzuki Let's hadir dengan dua varian warna berbeda Lets Sporty Color dan Let's Premium Color. Didesain untuk anak muda yang fashionable, sporty," ujar Akira Utsumi, Presiden Director SIS saat peluncuran Suzuki Let's di Swiss Bell Hotel, Mangga Besar, Jakarta, Selasa (30/10).

Skutik yang digadang-gadangkan akan menjadi pesaing Yamaha Fino dan Honda Scoopy ini membidik konsumen laki-laki dan perempuan usia 20-25 tahun. Dengan bobot kosong 90 kilogram, Suzuki mengklaim Let's merupakan motor teringan di kelasnya.

Pada dapur pacunya, Suzuki Let's menggunakan mesin SOHC 4-langkah bersilinder tunggal dengan berpendingin udara yang memiliki kapasitas 113 cc. Mesin dengan sistem bahan bakar injeksi itu diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 9,4 PS pada putaran mesin 8.800 rpm dan torsi maksimum 8,7 Nm/6.500 rpm.

Untuk varian Lets Sporty Color, Suzuki menghadirkan tiga pilihan warna, yaitu Sporty Sparkling Green, Sporty Cool Blue, dan Sporty Active Red. Sementara untuk varian Let's Premium Color, ada tiga pilihan warna juga yang ditawarkan, yakni Premium Metro White, Premium Spicy Pink, Premium Prestige Black.

Suzuki Lets Sporty Color dibandrol dengan harga Rp13.950.000. Sedangkan Suzuki Let's Premium Color dijual seharga Rp14.150.000. Harga-harga tersebut sudah berstatus on the road untuk wilayah DKI Jakarta.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA