Cetak Rekor Baru

10 Juta Foto Thanksgiving Ramaikan Instagram

IS
Oleh Ikhsan S. Nathabradja
Rabu 28 November 2012
share
IST

INILAH.COM, San Francisco - Perayaan Thanksgiving yang jatuh pada Kamis, 22 November 2012, menjadi hari yang sibuk bagi Instagram. Bagaimana tidak. Lebih dari 10 juta foto dengan tema terkait Thanksgiving diunggah ke jejaring sosial berbagi foto tersebut.

Dilansir TheNextWeb, lebih dari 10 juta foto dengan caption terkait Thanksgiving diunggah ke Instagram dalam waktu 24 jam. Bahkan, pada pukul 12.40 waktu setempat atau saat makan siang, angka ini mencapai puncaknya, yakni 226 foto per detik.

Pihak Instagram mengklaim tema Thanksgiving tahun ini tmemecahkan semua rekor milik Instagram. Foto yang paling banyak dibagikan kebanyakan adalah makanan khas Thanksgiving seperti kalkun panggang dan pie. Momentum berkumpul dan makan-makan bersama teman atau saudara juga banyak dibagikan.

"Kami senang melihat orang menggunakan Instagram untuk berbagi liburan mereka. Apakah merayakan dengan teman dan keluarga atau berbagi foto dengan mereka setengah di seluruh dunia. Kami sangat gembira untuk melihat keintiman dan kedekatan dari pengalaman di Instagram yang membawa kita semua lebih dekat selama musim liburan ini," tulis Instagram di blog resminya.

Perayaan Thanksgiving tahun ini mengalahkan peristiwa badai Sandy yang datang beberapa waktu lalu, yang terdapat 800 ribu foto yang diunggah ke Instagram yang berkaitan dengan badai Sandy tersebut. Dengan hashtag #Sandy, 800 ribu itu meramaikan Instagram awal bulan ini. [mor]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA