Jeep Wrangler Rubicon Edisi Ulang Tahun ke-10

IS
Oleh Ikhsan S. Nathabradja
Senin 03 Desember 2012
share
autoblog.com

INILAH.COM, Los Angeles - Jeep merayakan 10 tahun keberadaan Wrangler Rubicon dengan menghadirkan edisi spesial '10th Anniversary'. Seperti apa?

Jeep memperkenalkan Wrangler Rubicon 10th Anniversary Edition di Los Angeles, AS. Edisi spesial ini rencananya akan mulai dipasarkan pada musim semi 2013.

"Jeep Wrangler Rubicon 10th Anniversary Edition ini hadir sebagai penghargaan untuk 10 tahun kehadiran Wrangler Rubicon. Mobil ini didedikasikan bagi penggemar Jeep yang paling bersemangat," ujar Mike Manley, CEO Chrysler Group LLC, pemegang merk Jeep, dalam keterangan resminya yang dilansir oleh Autoblog.

Kendaraan berdesain khusus ini mengambil dasar dari model Rubicon, dan akan tersedia dalam pilihan model empat dan dua pintu yang didukung dengan mesin Pentastar V6 3.6-liter yang memiliki tenaga hingga 285 HP. Tenaga tersebut dikirim ke empat roda melalui pilihan sistem transmisi standar 6 percepatan manual, dan juga 5 percepatan otomatis.

Dapur pacu itu dianggap masih mampu untuk menaklukkan lintasan berbatu dan tanjakan atau turunan curam. Karakter mesin bisa diajak bermain pada rpm putaran rendah.

Dibandingkan dengan Wrangler Rubicon standar, edisi 10th Anniversary ini hadir dengan tubuh yang lebih tinggi 0,5 inci dibandingkan dengan model standar.

Edisi spesial ini juga telah dipasangkan velg baru 17 inci berwarna black satin berbahan alloy yang dibalut dengan ban off-road BF Goodrich KM2 berukuran 265/70 R17.

Selain itu model ini juga telah mendapatkan model hood baru serta tutup tangki hitam dari Mopar.

Hal lain yang tampak berbeda dengan Wrangler Rubicon versi standar, yakni pada bagian bumper depan dan belakang yang menggunakan bahan baja berwarna hitam yang pasti akan memberikan perlindungan ganda.

Sementara untuk bagian interior Wrengler Rubicon spesial edition ini menampilkan interior yang diberi lapisan kulit merah lengkap emblem spesial bertuliskan 'Rubicon 10th Anniversary'.

Soal harga, pihak Jeep belum mengkonfirmasi berapa edisi spesial ini akan dibandrol. [mor]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA