Llumar Gelar Kompetisi Pasang Kaca Film di Jakarta

IS
Oleh Ikhsan S. Nathabradja
Selasa 04 Desember 2012
share
inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Produsen kaca film Llumar International menggelar kompetisi memasang kaca film tingkat Asia Pasifik. Kompetisi bertajuk Asia Pasific Tint-Off Competition 2012 ini digelar di Hall C, JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Bekerjasama dengan Astra BMW, Llumar menyediakan 11 unit BMW seri 3 terbaru sebagai objek pemasangan kaca film.

Unit mobil yang disediakan sesuai jumlah peserta yang mengikuti kompetisi antar tinter (pemasang kaca film) tahun ini yang berjumlah 11 orang dari 11 negara se-Asia Pasifik, yakni Indonesia, Filipina, Singapura, Australia, Korea Selatan, Malaysia, China, Vietnam, Thailand dan Taiwan.

Para peserta diberi waktu selama kurang dari dua jam untuk memasang kaca film. Tidak hanya soal kecepatan yang dinilai, namun juga kerapihan dan kualitas pemasangan menjadi poin tersendiri.

"Ini bukan semata-mata adu cepat, tapi sebagai unjuk kemampuan para tinter dalam memasang kaca film yang baik dan mendetail," papar Fendi, Presiden Direktur PT Jaya Kreasi Indonesia, distributor LLumar Indonesia.

Menurut Fendi, kompetisi ini merupakan apresiasi LLumar kepada para pemasang kaca film atau tinter di seluruh dunia. Lewat kompetisi ini, pihak Llumar berharap para tinter dapat belajar dari rekan-rekan negara lain dan dapat termotivasi untuk mengasah kemampuannya.

Keluar sebagai pemenang adalah Choi Jaesong (35) dari Korea Selatan, diikuti oleh Wang Zhiqiang (28) asal China sebagai runner up dan Hung Chiendy (36) dari Taiwan di tempat ketiga.

Juara pertama berhak atas hadiah uang US$3.000, runner up mendapatkan US$ 2.000, dan juara ketiga memperoleh uang US$1.000

"Dengan ditunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah, harapan kami, kompetisi ini mampu memperkuat brand Llumar di nusantara. Kemudian, lahirnya para tinter profesional tentunya akan lebih meyakinkan bahwa layanan kami memiliki standar kompetensi yang baik, termasuk juga produk yang dipasarkan," papar Fendi.

Sekadar informasi,ajang kompetisi yang diselengarakan di Jakart ini adalah gelaran yang kedua kalinya. Pada tahun lalu kejuaraan Asia Pasific Tint-Off Competition 2011 digelar di Shenzen, China, dan berhasil dimenangkan tinter asal Thailand, yakni Wiman Wimalun. [mor]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA