Trik Unik untuk Temukan iPhone yang Hilang

WP
Oleh Wahyu Perdana Putera
Minggu 06 Januari 2013
share
IST

INILAH.COM, New York - Seorang musisi menggunakan kombinasi dari teknologi, rayuan, sebuah palu dan uang US$20 untuk merebut kembali iPhone-nya yang diambil pencuri. Bagaimana ceritanya?

Dilansir NewYorkPost, Nadav Nirenberg, 27 tahun, seorang pemain trombon dari sebuah grup band asal New York, baru saja pulang seusai merayakan malam tahun baru. Namun, ia secara tidak sengaja meninggalkan iPhone miliknya di dalam taksi.

Untungnya, pemberitahuan dari aplikasi kencan online OKCupid yang ia instal di iPhone-nya mengirimkan sebuah notifikasi ke email. Notifikasi dari layanan itu menunjukkan bahwa si pencuri iPhone melakukan aktivitas menggunakan akun OKCupid miliknya untuk mencari wanita.

Nirenberg pun kemudian membuat sebuah akun palsu dengan profil seorang wanita. Sebuah foto gadis seksi dipajang Nirenberg untuk mengelabui pencuri iPhone-nya.

Akun 'gadis' itu digunakan Nirenberg untuk menghubungi pencuri ponselnya dan mengajak kencan di apartemennya. Ajakan kencan itu lalu dikirim ke akun OKCupid miliknya yang dipakai si pencuri yang masih memajang foto Nirenberg.

Berkat rayuan-rayuan maut 'si gadis' akhirnya pencuri mesum itu tertipu dan langsung mau diajak bertemu.

Ketika malam kencan tiba, si pencuri telah siap dengan sebotol wine dan harapan akan meniduri gadis seksi yang dikenalnya di layanan OKCupid. Sedangkan di sisi lain, Nirenberg sudah menyiapkan palu untuk merusak malam panjang si pencuri.

Dan ternyata cara ini berhasil. Si pencuri kaget bukan kepalang ketika 'gadis' yang akan ia kencani itu membuka pintu apartemen seraya memegang palu besar dan langsung meminta iPhone yang ia bawa.

Akhirnya Nirenberg pun berhasil mendapatkan kembali iPhone miliknya dengan tak lupa memberikan imbalan sebesar US$20 kepada pencuri malang yang akhirnya lari terbirit-birit dengan perasaan malu.

Tak selamanya aplikasi kencan online itu bermuatan negatif kan? [ikh]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA