HUT ke-50, Lamborghini Siapkan Mobil Misterius

WP
Oleh Wahyu Perdana Putera
Minggu 06 Januari 2013
share
leftlanenews.com

INILAH.COM, Bolognese - Dari cuplikan video terbaru yang dirilis Lamborghini, terlihat bahwa Lamborghini tengah sibuk mempersiapkan satu model terbarunya untuk memperingati ulang tahunnya yang ke-50.

Mobil yang belum disebutkan namanya tersebut akan diluncurkan pada seremoni yang akan berlangsung pada bulan Mei 2013 mendatang.

Dilansir dari LeftLaneNews, bos besar Lamborghini Stephen Winkelmann, menolak untuk memberikan rincian tentang mobil tersebut, tapi ia menegaskan bahwa mobil teranyarnya ini tidak akan mirip dengan model lamanya.

Hal tersebut sekaligus membantah rumor tentang kabar kembalinya Lamborghini Miura yang menjadi ikon pabrikan berlambang banteng itu pada tahun 1960-an.

Laporan yang beredar mengklaim bahwa model tersebut akan menjadi sebuah konsep penerus Lamborghini Gallardo. Ini sangat masuk akal, apalagi produksi Gallardo telah mendekati masa akhirnya.

Kemungkinan lainnya adalah berupa Lamborghini Aventador limited edition yang akan banyak menggunakan material serat karbon di interior dan eksteriornya.

Tidak puas dengan hanya menyingkap satu model mobil, Lamborghini mengundang pemilik dari model lama dan baru Lamborghini untuk berlayar ke Milan, Italia pada bulan Mei 2013 untuk berpartisipasi dalam konvoi di jalan sepanjang 750-mil, konvoi tersebut dinamai Gran Giro Lamborghini.

Konvoi akan mengajak peserta melalui pedesaan Italia yang indah dan berakhir di gerbang perusahaan yang bersejarah di pabrik di Sant'Agata, Bolognese.

Rincian lebih lanjut tentang mobil konsep terbaru dari Lamborghini tersebut akan menjadi lebih jelas dalam hari-hari menjelang perayaan ulang tahun ke-50 dari perusahaan.

Untuk saat ini, kita hanya bisa menyaksikan videonya di tautan berikut. [ikh]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA