T620 & T400, Mouse dari Logitech Khusus Windows 8

AT
Oleh Ahmad Taufiqqurakhman
Minggu 03 Februari 2013
share
Inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Pasca peluncuran Windows 8, banyak vendor yang meluncurkan perangkat hardware yang mendukung sistem operasi teranyar besutan Microsoft tersebut. Salah satunya Logitech melalui kedua mouseini.

Mouse nirkable khusus Windows 8 dari Logitech yang pertama adalah Logitech Touch Mouse T620. Mouse tanpa kabel ini berwarna hitam viper dengan motif eksotis.
T620 ditujukan khusus untuk Windows 8, namun juga kompatibel untuk sistem operasi Windows 7. Perangkat ini ditenagai oleh dua buah baterai berukuran AA.
Beberapa kelebihan dari T620 adalah membuat jari-jari penggunannya nyaman (karena bentuknya yang halus), navigasi mudah, klik kiri-kanan empuk, bahkan bisa melakukan klik kiri dengan hanya menekan (agak sedikit ke bawah) sisi samping mouse dan scroll atas-bawah lancar.
Lalu T620 juga memiliki fitur multi surface tracking, yang bisa di berbagai permukaan.
Kekurangan dari T620 adalah cukup berat apabila diangkat. Lalu karena bentuknya sangat rendah (ceper), maka menggunakannya harus dengan bantalan (mouse-pad) atau tidak tangan bisa cepat pegal. Kemudian karena bentuknya yang ceper, membuat genggaman tangan di mouse jadi kurang kuat.
Untuk produk kedua ada Logitech Zone Touch Mouse T400. Mouse ini juga dibuat oleh Logitech khusus untuk Windows 8. Penelusuran panel-panel di layar tampilan muka sistem operasi baru Windows tersebut tentu bakal lebih lancar.
T400 juga bisa digunakan pula untuk Windwos 7 dan Windwos RT. Mouse T400 juga menggunakan dua buah baterai ukuran AA
Fitur di tampilan luar pada T400 adalah karet. Hampir seluruh permukaan mouse ini ditutupi oleh karet, sehingga membuat genggaman pengguna cukup kuat ketika memegangnya.
Kelebihan dari T400 adalah lebih solid di genggaman, terutama bagi ibu jari, jari manis dan kelingking (karena lapisan karetnya). Bagian permukaan atas mouse juga lebih nyaman digenggam (masih karena lapisan karetnya).
T400 juga memiliki ukuran lebih gemuk; sehingga lebih nyaman digenggam. Di T400 pengguna bahkan bisa menggerakan kursor di layar monitor tanpa harus menempatkan mouse pada sebuah permukaan (di udara).
Meski secara keseluruhan kedua mouse besutan Logitechdi atas cukup memuaskan pengguna, namun harganya ternyata cukup mahal. T620 dilabeli harga US$69,99 (Rp679 ribu), sementara T400 dibanderol US$49,99 (Rp485 ribu) per unitnya. [ikh]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA