Ertiga Double Blower Indent Satu Bulan

WP
Oleh Wahyu Perdana Putera
Minggu 03 Februari 2013
share
IST

INILAH.COM, Jakarta - Kehadiran Suzuki Ertiga dengan AC double blower yang direspon dengan baik oleh masyarakat ini, kabarnya akanindent selama satu sampai satu setengah bulan.

"Untuk Ertiga double blower ini indent-nya selama satu sampai setengah bulan. Sementara warna yang paling menjadi favorit adalah warna putih", ujar Susanto Winarto, Head of Sales Strategy Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di sela-sela penarikan undian 'Ertiga Excitest Drive' yang digelar di Mal Kasablanka, Jakarta, Sabtu (2/2).

Menurut Susanto, whole sales Ertiga dari April tahun lalu hingga Januari 2013 mencapai 39.551 unit. Sementara untuk bulan Januari 2013 lalu telah terjual 5.467 unit untuk seluruh tipe dengan 4.438 unit untuk bertipe double blower.

"Kami menargetkan penjualan 4-5 ribu unit perbulannya, dengan total target penjualan sebesar 60 ribu unit untuk tahun 2013 ini," ujarnya

Sebelumnya, 4W Sales Director PT SIS Endro Nugroho juga sempat mengatakan bahwa Ertiga dengan AC double blower ini ke depannya akan menjadi tumpuan utama Suzuki di tahun 2013 ini.

Dari survey yang Suzuki lakukan, konsumen terlihat sangat puas, maka dari itu mereka tak ragu menjadikan Ertiga AC double blower sebagai tulang punggung penjualan Suzuki.

"AC double blower bukan berarti hanya akan semakin dingin, tapi sejuknya lebih cepat merata hingga baris ke tiga sehingga sangat nyaman bagi penumpang," papar Endro.

Dia pun menegaskan bahwa penjualan Ertiga terbilang sangat fenomenal. Selama sembilan bulan sejak peluncuran versi awalnya, pihak Suzuki memang tidak memberi diskon sama sekali. Namun, ternyata potensi harganya tidak terganggu.

Suzuki juga berencana untuk menghadirkan Ertiga dan Splash versi transmisi otomatis dalam beberapa bulan ke depan. [ikh]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA