VW Tampilkan Golf VII R Dalam Bongkahan Es

WP
Oleh Wahyu Perdana Putera
Minggu 03 Februari 2013
share
topspeed.com

INILAH.COM, Wolfsburg - VW Golf generasi ketujuh telah dipasarkan terlebih dahulu. VW pun menampilkan versi konsep dari Golf VII GTI. Langkah berikutnya adalah menyingkap tampilan Golf VII R.

Sebuah ide yang kreatif dari VW dengan menampilkan Golf VII R di dalam bongkahan es untuk menyamarkan sejumlah fiturnya.

Meskipun terlihat sangat samar, namun masih terlihat sebuah intake udara besar di bagian depan bumper dan bentuk Golf VII R secara keseluruhan.

Menurut TopSpeed, di bawah kap mesinnya Golf VII R ini akan menggunakan mesin 2.000cc TFSI dengan output tenaga dalam kisaran hingga 290 tenaga kuda.

Mesin ini terhubung dengan girboks bertransmisi enam percepatan atau DSG (Direct-shift Gearbox) enam percepatan dan akan mentransfer tenaga pada empat rodanya lewat sistem Haldex all-wheel-drive. Kecepatan tertingginya diklaim dapat mencapai hingga 249 km/jam.

Pencairan bongkahan es ini akan dimulai dua pekan dari sekarang dan Golf VII R secara resmi akan mulai dipamerkan di perhelatan Geneva Motor Show 2013 pada 7-17 Maret 2013. [ikh]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA