Pentax WG-3, Kamera Saku Anti Air & Tahan Banting

IS
Oleh Ikhsan S. Nathabradja
Minggu 03 Februari 2013
share
dpreview.com

INILAH.COM, Denver - Dengan tetap mempertahankan kemasan desain unik, Pentax menghadirkan generasi ke-15 dari jajaran produk kamera tahan banting miliknya, yakni Pentax WG-3.

Pentax WG-3 diklaim sebagai produk tahan banting karena memiliki lapisan antipantul dan sanggup melindungi komponen di dalam kamera dari beragam skenario terburuk yang terjadi saat Anda memotret.

Dilansir Dpreview, sentuhan peningkatan terlihat pada sektor fitur dan performanya ketimbang generasi sebelumnya.

Untuk menghasilkan foto resolusi tinggi dan merekam video full-HD, Pentax WG-3 mengandalkan sensor BSI CMOS 16 megapiksel dan teknologi super resolusi agar hasil foto menjadi tajam dan minim noise walaupun menggunakan pengaturan ISO tinggi.

Pentax WG-3 dilengkapi lensa wide berdiafragma besar F2.0 25mm-100mm dengan kekuatan 4x optical zoom.

Bagian lensanya ini juga dikelilingi enam lampu LED Macro untuk membantu pengguna menghasilkan foto makro dan dapat berguna menjadi sumber cahaya ketika di tempat gelap dengan memanfaatkan mode LED Lighting.

Pentax WG-3 juga dilengkapi berbagai fitur menarik, di antaranya dual dual anti-shake yang memanfaatkan gabungan teknologi image-sensor-shift-type SR (Shake Reduction) dan SR Digital.

Hadir dalam tampilan bodi yang unik dengan layar LCD berukuran 3 inci, Pentax WG-3 dapat dipakai untuk memotret di dalam air dan menyelam hingga kedalaman 45 kaki atau sekitar 14 meter.

Kamera ini juga diklaim tahan banting dari ketinggian dua meter dan antibeku hingga suhu di bawah minus 10 derajat celcius.

Pentax WG-3 hadir dalam dua varian model, yakni tanpa GPS dan dengan GPS. Pentax WG-3 GPS juga dilengkapi tampilan jam digital di bagian depan bodi dan mendukung fitur wireless charging berstandar Wireless Qi.

Pentax WG-3 ditawarkan dengan pilihan hitam atau jingga dan bakal dibandrol dengan harga US$299,95 atau sekitar Rp2,9 juta. Sedangkan Pentax WG-3 GPS akan dipasarkan seharga US$349,95 atau Rp3,4 juta dalam pilihan warna ungu atau hijau.

Kamera antiair dan tahan banting teranyar dari Pentax ini rencananya akan mulai dipasarkan secara global pada Maret 2013. [mor]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA