Fitur Baru iOS 7 Blokir Penggunaan Charger Palsu

WP
Oleh Wahyu Perdana Putera
Jumat 20 September 2013
share
(PCMag)

INILAH.COM, California - Dipicu banyaknya kasus iPhone meledak dan terbakar karena penggunaan charger palsu, iOs 7 kini mencegah pengguna menggunakan charger tidak resmi.

Konsep dari fitur ini sudah muncul sejak iOS 7 masih dalam versi Beta, namun saat itu hanya muncul pesan peringatan biasa dan charger tidak resmi masih bisa digunakan.

Kini dengan dirilis publiknya iOS 7, fitur tersebut tidak lagi hanya sekedar peringatan. Fitur tersebut akan muncul berupa pesan dan fungsi yang akan memblokir penggunaan charger berikut kabel lightning yang tidak resmi, demikian yang dinukil 9to5Mac.

Selain aman, kabel lightning resmi dari Apple juga memiliki chip yang tertanam di dalamnya yang akan mengidentifikasinya sebagai produk resmi. Sehingga merupakan hal yang wajar jika harganya lebih mahal dari charger palsu ketika dijual terpisah.

Selain fitur ini, Apple juga telah mengampanyekan penggunaan charger resmi lewat sejumlah himbauan langsung dan program penggantian charger, demi meminimalisir resiko yang muncul akibat penggunaan charger palsu atau tidak resmi. [ikh]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA