Pria Indonesia Pemilik iPhone 5S Pertama di Dunia

WP
Oleh Wahyu Perdana Putera
Jumat 20 September 2013
share
Jimmy Gunawan, pria asal Indonesia yang berhasil menjadi pemilik pertama iPhone 5 - (heraldsun.com.au)

INILAH.COM, Sydney - iPhone 5S mulai dipasarkan untuk pertama kali di Australia pada hari ini pukul 8 pagi waktu setempat.

Siapa yang menduga jika orang yang berhasil menjadi pemilik pertama iPhone terbaru ini adalah pria asal Indonesia bernama Jimmy Gunawan.

Jimmy, 33 tahun, adalah seorang desainer grafis, seorang animator 3D freelance di Australia. Kabarnya ia mengajar di sebuah universitas di sana.

Ia bahkan keluar dari toko ritel Apple di St. George, Sydney CBD bukan hanya dengan satu unit, tetapi dua unit iPhone 5S. Ia membeli dua iPhone 5S tersebut masing-masing untuk dirinya dan satu lagi untuk ibundanya di Indonesia.

"Saya sudah antre sejak pukul 12 tengah malam (waktu setempat), saya tidak keberatan," katanya, seperti diwartakan HeraldSun.

"Saya tidak akan mengirim (iPhone 5S) kepadanya (ibunya) sampai tahun baru China (Imlek) nanti, pada Januari nanti," ungkap Jimmy.

Ratusan penggemar iPhone mengenakan jaket tebal, membawa tikar, makanan ringan, headphone, dan perlengkapan lainnya bahkan berkemah saat mereka menunggu di luar toko ritel Apple di ibukota Australia tersebut, dengan harapan untuk menjadi yang pertama mendapatkan iPhone terbaru.

Saat itu suhu di sekitar wilayah tersebut bahkan mencapai satu digit. Kabarnya banyak orang di sekitar toko mengajak Jimmy berfoto. Mereka senang melihat ada orang yang rela mengantre untuk mendapatkan iPhone terbaru hingga 20 jam lamanya.

"It's OK. Sepanjang malam saya sudah berusaha untuk tidur namun orang-orang terus datang kepada saya sambil mengatakan 'Anda sedang antre untuk iPhone baru'," kata Jimmy.

Jimmy menghabiskan hingga US$2.000 demi dua iPhone 5S anyarnya itu.

"Tahun lalu, saya sampai di sini di sekitar waktu yang sama dan sudah ada antrean sekitar 20 orang," ujarnya. [ikh]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA