Bongkar iPhone 5S: Baterai Besar, Sensor Baru Sony

WP
Oleh Wahyu Perdana Putera
Jumat 20 September 2013
share
(CNET)

INILAH.COM, Jakarta - Jeroan iPhone 5S dibongkar dan terungkap memiliki kapasitas baterai yang lebih besar dengan sensor kamera terbaru besutan Sony.

Baterai iPhone 5s terungkap memiliki kapasitas sekitar 10% lebih besar dengan 1.570mAh, dibandingkan iPhone 5 yang hanya memiliki 1.440mAh. iExpert mengungkap bahwa Apple juga mengubah tata letak jeroan dari iPhone 5S.

Modul kamera di iPhone 5S menggunakan IMX145 Sony seperti yang digunakan di iPhone 4s dan iPhone 5. Tanda di sisi modul berbeda, tetapi masih besutan Sony. Sensornya menggunakan varian baru karena pixel pitch di iPhone 5S juga berbeda.

iPhone 5S dipastikan memiliki kamera yang lebih baik, hasil gambar dengan detail detail luar biasa dan efek depth-of-field yang juga lebih baik.

Selain itu juga dibongkar pemindai sidik jari dengan sensor CMOS chip dan Touch ID oleh iFixit, yang merupakan kapasitor sangat kecil yang menciptakan gambar dari sidik jari Anda.

Namun karena iPhone 5S menjadi yang pertama menggunakan sensor ini, sisi durabilitasnya dipertanyakan, seperti dinukil CNET.

Bongkar jeroan tersebut juga mengungkap seperti apa Apple memasang prosesor Apple A7 64-bit yang diklaim sebagai prosesor smartphone tercepat yang ada saat ini. [ikh]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA