Advan Hadirkan Phablet dengan Harga Murah

AT
Oleh ahmad taufiqqurakhman
Jumat 11 Oktober 2013
share
(inilah.com/Ahmad Taufiqqurakhman)

INILAH.COM, Jakarta - Advan baru saja menghadirkan phablet dan tablet murah untuk pasaran lokal. Seperti apa?
Tren smartphone ukuran besar atau biasa disebut phablet (smartphone-tablet), menghampiri Advan. Produsen asli dalam negeri ini baru saja merilis S5E, sebuah phablet berukuran 5 inci.
Selain produk phablet, Advan juga meluncurkan tablet berukuran 10 inci yang diberi nama T3C.
"Phablet S5E merupakan hasil pengembangan dari generasi yang ketujuh, sementara tablet T3C merupakan generasi yang ketiga dari serinya,' jelas Tjandra Lianto, New Business Development Advan, di sela-sela peluncuran S5E dan T3C di Jakarta, Jumat (11/10).
Advan S5E memiliki prosesor Cortex A7 dual-core dengan kecepatan 1,3 GHz, dual cam, dual SIM card, RAM 512MB, ROM 4GB, Micro SD, WiFi, GPS, AGPS, Bluetooth 4.0, 3G, dan berjalan dengan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean.
Sementara tablet Advan T3C memiliki prosesor Cortex A7 quad-core (Clock Speed 1,2 GHz), kamera utama 8 megapiksel, dual SIM card, Bluetooth 4.0, RAM 1GB, ROM 8GB, Micro SD Slot, Wifi, GSM, 3G, dan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean.
"Target Advan untuk peluncuran kedua produk ini adalah terjual 50 ribu unit, sementara target untuk akhir tahun adalah 100 ribu unit," jelas Tjandra, seraya menambahkan bahwa pangsa pasar Advan saat ini di pasar lokal adalah sekitar 20%.
Untuk harga, phablet Advan S5E dibanderol Rp1,5 juta. Sedangkan tablet Advan T3C dipasarkan seharga Rp2,2 juta. [ikh]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA