Mobilio Raih Gelar Mobil Terbaik Tahun Ini

IN
Oleh ikhsan nathabradja
Jumat 28 Maret 2014
share
(ist)

INILAHCOM, Jakarta - Pendatang baru di kelas Low MPV (Multi Purpose Vehicle), Honda Mobilio, terpilih sebagai 'Car of The Year' atau mobil terbaik tahun ini dalam ajang Otomotif Award 2014.

Di ajang ini, Honda Mobilio berhasil menyingkirkan 79 mobil lain dari berbagai merek dan segmen yang dipasarkan di Indonesia yang masuk ke dalam daftar nominasi.

"Kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini. Mobilio merupakan produk yang pertama diciptakan Honda khusus untuk Indonesia, dan penghargaan ini menjadi bukti sukses kami," jelas Tomoki Uchida, Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor (HPM), di Jakarta, Kamis (27/3).

Honda Mobilio dibekali mesin i-VTEC berkapasitas 1.500cc yang sudah mengusung teknologi Earth Dreams Honda. Mesin ini berpadu dengan dua pilihan trasmisi yakni manual 5-percepatan dan otomatis CVT.

Selain mendapatkan penghargaan 'Car of The Year', di ajang Otomotif Award 2014 ini Honda Mobilio juga terpilih sebagai 'Best Small MPV' dan 'Best of The Best MPV'.

Di kategori 'Best Small MPV', Honda Mobilio berhasil mengalahkan pesaing-pesaingnya yang telah lama 'bermain' di segmen Low MPV seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, dan Nissan Grand Livina 1.5.

Sementara itu, untuk segmen sepeda motor, Kawasaki New Ninja 250FI berhasil meraih predikat 'Bike of the Year' di ajang yang sama.

Tak hanya itu, motor dengan mesin injeksi 250cc ini juga terpilih sebagai 'Best of the Best Sport' di gelaran yang dihelat oleh Tabloid Otomotif tersebut.

Berikut daftar lengkap penerima penghargaan Otomotif Award 2014:

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA