10 Ribu Unit Redmi 1S Ludes Terjual dalam 12 Menit

IN
Oleh Ibnu Naufal
Minggu 14 September 2014
share
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kurang dari waktu sepuluh menit, handset Xiaomi pertama yang dipasarkan di Indonesia tersebut ludes terjual.

Kamis (4/9) lalu, situs Lazada.co.id membuka pemesanan Xiaomi Redmi S1 di Tanah Air melalui sistem pre-order. Kurang dalam 12 menit, perangkat Xiaomi pertama yang dipasarkan di Indonesia tersebut ludes terpesan.

Cukup butuh waktu tujuh menit bagi Xiaomi untuk menjual 5 ribu unit Redmi S1 di Indonesia. Strategi pemasaran "Hunger Marketing" yang mereka adopsi lagi-lagi meraih sukses.

Penggemar Xiaomi di Tanah Air berebut masuk ke situs Lazada untuk memesan Redmi S1 hingga situs tersebut down untuk beberapa saat.

"Karena masalah website, jadi tujuh menit. Kalau tidak, mungkin bisa lebih cepat lagi," ungkap CEO Lazada Indonesia, Magnus Ekbom, kepada Wall Street Journal.

Ekbom meneruskan bahwa masalah ini dikarenakan besarnya trafik yang masuk.

Karena permintaan, Xiaomi pun membuka pendaftaran kembali bagi mereka yang belum dapat Redmi 1S pada periode pertama.

Pendaftaran periode kedua dimulai pada tanggal 11 hingga 13 September 2014. Flash sale dimulai pada tanggal 18 September 2014 pada pukul 11:00 WIB.

Tidak hanya di Indonesia, Xiaomi pun mengukir kesuksesan yang sama di beberapa negara lain seperti India dan Taiwan.

Di tanah kelahirannya sendiri, Xiaomi bahkan berhasil menggulingkan Samsung dari gelar ponsel pilihan nomor satu di Cina.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA