Samsung Kurangi Produksi Smartphone di 2015

IN
Oleh Ibnu Naufal
Rabu 19 November 2014
share
(AndroidCentral)

INILAHCOM, Seoul - Sebagai upaya untuk melawan penurunan keuntungan, Samsung mengumumkan bahwa mereka bakal mengurangi jumlah model smartphone yang akan dipasarkan pada 2015 mendatang.

WallStreetJournal melaporkan, jumlah tersebut 25 hingga 30 persen lebih rendah dari jumlah yang diperkenalkan tahun 2014 ini, demikian lansir AndroidCentral.

"Di tahun 2015, kami akan memperkecil jumlah model smartphone seperempat hingga sepertiga dari tahun ini," ungkap Robert Yi, Senior Vice President Samsung Electronics selama gelaran Samsung Investors Forum 2014.

Yi menjelaskan bahwa menurunkan jumlah model smartphone yang dijualnya memungkinkan Samsung untuk menurunkan harga perangkat yang sudah ada.

Produk berkategori entry-level hingga mid-end merupakan sektor penting bagi Samsung. Menurunkan harga produk dalam kategor ini dapat menarik banyak konsumen dan mendatangkan keuntungan bagi Samsung.

Dalam kesempatan tersebut, Yi pun mengungkapkan pendapatnya tentang Xiaomi dengan mengatakan bahwa perusahaan China tersebut adalah 'entitas yang misterius'. Baru-baru ini Xiaomi menggulingkan Samsung dari posisi puncak vendor smartphone paling popular di Cina. [ikh]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA