Inilah Spesifikasi dan Wujud BlackBerry Rio 'Z20'

IN
Oleh Ibnu Naufal
Kamis 25 Desember 2014
share
(n4bb.com)

INILAHCOM, San Francisco - Rumor tentang BlackBerry Rio kembali muncul. Jika pada November lalu, hanya disebutkan perihal desainnya, kini kabar terbaru mengungkap spesifikasi dan wujud dari smartphone yang konon akan dipasarkan dengan nama BlackBerry Z20 ini.

BlackBerry Rio disebut akan hadir dengan spesifikasi yang masuk ke dalam kategori mid-range, bukan high-end seperti yang dikabarkan sebelumnya. Tidak seperti BlackBerry Classic yang hadir dengan fitur QWERTY keyboard fisik, BlackBerry Rio ini dilaporkan akan dilengkapi dengan full layar sentuh.

Mengutip N4BB, BlackBerry Rio bakal hadir dengan layar berukuran 5 inci beresolusi HD 1280 x 720p. Smartphone ini dibekali oleh prosesor MSM8960 dual-core berkecepatan 1,5GHz, RAM 2GB, memori internal 16GB plus tambahan slot microSD untuk memori eksternal.

Untuk kamera, BlackBerry dikabarkan akan menanamkan sensor 8 megapiksel untuk kamera utama dan 2 megapiksel untuk kamera depan.

BlackBerry Rio juga disebut akan dilengkapi konektivitas Penta Band LTE + 4G Hotspot, WiFi 2,4GHz 802.11 b/g/n, BT 4.0/ DLNA/ Miracast, serta dilengkapi dual microphone dan speaker phone dan baterai non-removable berkapasitas 2800mAh.

Besar kemungkinan harga BlackBerry Rio akan ada di kisaran harga 300 dolar AS atau sekitar Rp3,7 juta dan akan dirilis pada Februari 2015.

[ikh]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA