Facebook Messenger Kini Mendukung Video Call

IN
Oleh Ibnu Naufal
Rabu 29 April 2015
share
(cyprianfrancis)

INILAHCOM, San Francisco - Facebook memgumumkan bahwa mereka telah menambahkan fitur baru, yakni video call alias panggilan video, untuk aplikasi Messenger besutannya.

Fitur video call di sini berbeda dari layanan video lain seperti Skype dan FaceTime, karena memungkinkan pengguna dengan cepat memperbaharui percakapan dari SMS ke video di dalam aplikasi.

Menurut Stan Chudnovsky, Kepala Produk Messenger Facebook, fitur ini sangat sesuai dengan cara yang efektif bagi pengguna, terutama pengguna muda yang menggemari aktivitas chatting.

"Jika saya sebut anak saya sekarang, kemungkinan dia tidak akan mengangkat telepon, tapi dia akan mengirimkan pesan teks kepada saya sedetik kemudian," ujar Chudnovsky seperti dilansir WallStreetJournal.

"Saya katakan padanya apa yang terjadi dan kemudian dia memutuskan bahwa percakapan melalui pesan tertulis itu lebih nyaman digunakan dibandingkan dengan panggilan suara,"

"Dan jika memang memungkinkan, anak-anak muda akan lebih senang menggunakan panggilan video dalam bercakap-cakap, karena terasa lebih personal," imbuhnya.

Aplikasi Facebook Messenger sebelumnya diketahui menawarkan panggilan suara melalui aplikasinya. Dan fitur panggilan video adalah yang terbaru dalam serangkaian perangkat tambahan untuk Messenger dalam beberapa bulan terakhir, termasuk situs desktop messenger, fitur pembayaran dan dibukanya aplikasi Messenger untuk pengembang luar.

Chudnovsky mengatakan, Facebook tidak berencana menghasilkan pendapatan dari fitur Messenger yang baru ini dalam waktu dekat, karena Facebook masih mempelajari apa yang pengguna inginkan dan bagaimana untuk memenuhi kebutuhan itu.

Untuk saat ini, fitur panggilan video akan memungkinkan 600 juta pengguna bulanan Messenger untuk berkomunikasi satu sama lain. Ini memungkinkan chatting kelompok (grup) atau untuk menghubungkan pengguna dengan bisnis. [ikh]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA