Resmi Meluncur, LG G4 Hadir dengan Desain Stylish

IN
Oleh Ibnu Naufal
Kamis 30 April 2015
share
(gsmarena.com)

INILAHCOM, New York - LG resmi meluncurkan smartphone kelas flagship terbarunya, LG G4, pada sebuah ajang khusus yang digelar secara serentak di New York, London, Paris, Istanbul, Seoul, dan Singapura.

Mengutip GSMArena, suksesor dari LG G3 ini memiliki fokus pada tiga fitur unggulan, yakni desain, display, dan kamera. Berikut paparan lengkapnya:

Desain:

LG G4 tampil dengan dua pilihan cover belakang, yakni berbahan kulit asli dan bahan plastik polikarbonat seperti milik pendahulunya, LG G3.

Hadir dengan dimensi 148,9mm x 76,1mm x 6,3mm (pada bagian paling tipis) dan 9,8mm (pada bagian paling tebal) serta bobot 155 gram, LG G4 memiliki desain melengkung yang diklaim akan membuatnya nyaman digenggam.

Display:

LG G4 masih mempertahankan ukuran layar 5,5 inci dengan resolusi Quad HD (1440 x 2560p dan 538ppi). Hanya saja, bentuk layarnya agak sedikit melengkung walaupun tak 'membengkok' seperti LG G Flex 2.

Displaynya menggunakan Quantum IPS yang membuatnya menjadi 25 persen lebih terang dan 50 persen kontras lebih tinggi dari dari LG G3. Hal ini membuat LG G4 lebih hemat dalam hal konsumsi daya baterai.

Untuk menunjang kekuatannya, layar LG G4 pun telah dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 4.

Kamera:

LG G4 memiliki kamera utama 16 megapiksel dengan ukuran sensor 1/2,6 inci dan lensa f1.8.

Kamera ini didukung fitur ISO setting, live histogram, panorama, dan manual shutter speed. Kamera yang dilengkapi dengan autofocus dan dual-LED flash ini juga memiliki kemampuan merekam video 2160p.

Sementara itu, kamera depannya mengusung resolusi 8 megapiksel yang memiliki kemampuan merekam video 1080p.

Kinerja:

LG G4 menggunakan chipset 64-bit Qualcomm Snapdragon 808 dengan prosesor dual-core Cortex-A57 dan quad-core Cortex-A53.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan GPU Adreno 418, RAM 3GB, memori internal 32GB, slot kartu microSD hingga 128GB, dan didukung baterai 3000mAh.

LG G4 berjalan pada Android 5.1 Lollipop dengan user interface terbaru LG UX 4.0.

Ketersediaan:

LG G4 hadir dalam pilihan warna abu-abu, putih, dan gold untuk cover belakang non-kulit. Sementara untuk cover belakang kulit tersedia dalam pilihan warna kulit hitam, coklat, biru langit, merah, beige, dan kuning.

Smartphone ini dijadwalkan akan mulai meluncur ke pasaran pada Kamis (30/4/2015) di Korea Selatan. Sayangnya, pihak LG belum mengumumkan banderol harga dari perangkat flagship terbarunya ini.

[ikh]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA